Sep 182018
 

Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa menyampaikan ” Latma Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2018 tidak selalu tentang materi latihan, tapi kita bisa mengenal budaya, satuan, kebiasaan orang Australia dan hal positif yang lainnya.”

Darwin Australia, Jakartagreater.com – Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo TA 2018 resmi di tutup. Hal ini ditandai dengan upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Brigade 1 Australia dengan Inspektur Upacara Pangkostrad, Letjen TNI Andika Perkasa yang didampingi oleh Komandan Brigade 1 AD Australia Brigadier Matthew Pearse.

Kemudian yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Major Jacob Osborne yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kompi Bravo 5th RAR Battalion.

Turut hadir dalam upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2018 antara lain adalah :

  1.  Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia, Matthew Cambell.
  2. Atase Militer Angkatan Darat untuk Australia, Kolonel Arh Hari Mulyanto.
  3. Danbrigif Mekanis 6/TSB Letkol Inf Ade David Siregar.
  4. Waasops Divisi 2 Letkol Inf Andreas.
  5. Komandan Latma Wirra Jaya Ausindo, Mayor Inf Ilham Datu.

Dalam amanatnya Pangkostrad menyampaikan ” Latma Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2018 tidak selalu tentang materi latihan tapi kita bisa mengenal budaya, satuan, kebiasaan orang Australia dan hal positif yang lainnya.”

Pangkostrad juga menambahkan bahwa beliau akan terus mendukung bila ada latihan bersama seperti ini karena akan memberikan ilmu dan pengalaman baru kepada para prajurit TNI AD dan akan mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia.

Rangkaian kegiatan Penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2018 ini diakhiri dengan pelaksanaan demonstrasi simulasi pertempuran perkotaan oleh prajurit gabungan TNI AD dengan AD Australia. (Penkostrad).

  One Response to “Wirra Jaya Ausindo 2018 Simulasikan Pertempuran Perkotaan”

  1.  

    Untuk demonstrasi apa nih Pak buat 5 oktober nanti ?? tentunya yg paling gahar ya…dan alutsista2 s/d saat ini ..Kalo boleh pinjem SU 35 buat demo2 an dan dogfight ..he he he

 Leave a Reply