Des 072018
 

Jet tempur siluman J-20 Angkatan Udara PLA © www.news.cn

JakartaGreater.com – Angkatan Udara China (PLAAF) pada hari Minggu, 11 November mengumumkan peta jalan untuk membangun angkatan udara modern yang lebih kuat dalam tiga langkah terpadu, seperti dilansir dari laman Air Recognition.

Pembangunan kekuatan udara PLA modern yang lebih kuat ini sejalan dengan tujuan keseluruhan membangun Pertahanan Nasional dan Angkatan Bersenjata PLA, terang Letnan Jenderal Xu Anxiang, wakil Kepala Staf Angkatan Udara China, di konferensi pers pada perayaan ulang tahun ke-69 berdirinya Angkatan Udara China.

Menurut Xu, langkah pertama adalah tahun 2020, yakni dengan membangun kekuatan strategis yang mengintegrasikan penerbangan dengan kekuatan luar angkasa, termasuk kemampuan menyerang dan pertahanan.

Jet tempur J-10B China dilengkapi 3D TVC melakukan manuver Super Kobra di Zhuhai Airshow 2018 © Kemenhan China via Youtube

Untuk rencana itu, peralatan generasi keempat berfungsi sebagai tulang punggung dan peralatan generasi ketiga adalah sebagai andalan. Kemampuan tempur sistematis akan ditingkatkan.

Langkah kedua akan membutuhkan kekuatan udara untuk meningkatkan kemampuan strategis dan memodernisasi teorinya, termasuk struktur organisasi, personel layanan, dan persenjataan.

Untuk pembangunan angkatan udara modern dan strategis pada dasarnya akan selesai pada tahun 2035, lanjut Xu.

Sedangkan langkah yang ketiga adalah melihat kekuatan udara ini sepenuhnya berubah menjadi kekuatan berkelas dunia pada pertengahan abad 21, menurut pemaparan Xu.

Bagikan:

  15 Responses to “Wow ! China Ungkap Peta Jalan Angkatan Udara Modern”

  1.  

    MESTI BELAJAR DARI NEGERI TIRAI BAMBU NIH KL MAU MANDIRI.

  2.  

    ini sih sudah prosedur standar ala negara Nato

  3.  

    Memang….negara daratan yg paling luas, ya butuh angkatan udara byk dan modern….Indonesia, negara kepulauan ya butuh kapal yg banyak dan modern juga.

  4.  

    Gerak Cepat, Kemenkeu Tarik Utang US $ 3 Miliar untuk APBN 2019

    Sapa lagi kena tipu-tipu? 😛

 Leave a Reply