Wow, F-15SG Singapura Jajal Eurofighter dan F-22 Raptor

F-15SG Singapura take-off di Mountain Home Air Force Base, Idaho, AS (Singapore Mindef)

Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) berpartisipasi dalam latihan militer Red Flag – Nellis dengan tuan rumah kegiatan Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) di Pangkalan Angkatan Udara Nellis, Nevada, Amerika Serikat, dari tanggal 14 sampai 25 Agustus 2017 (waktu AS).

RSAF menempatkan delapan pesawat tempur F-15SG dan lebih dari 100 personil dari Detasemen Peace Carvin V RSAF -Pasukan RSAF yang bermarkas di Pangkalan Angkatan Udara Mountain Home, Idaho, AS- untuk berpartisipasi dalam latihan tempur udara skala besar ini. Peserta internasional lainnya berasal dari Arab Saudi dan Amerika Serikat, dengan pengamat dari Chile, Oman dan Romania.

Exercise Red Flag adalah latihan tempur udara-ke-udara intensitas tinggi yang melibatkan hingga 100 pesawat termasuk pesawat terbang Eurofighter EF2000 Arab Saudi dan pesawat tempur F-22 Raptor, F-16C/D, F/A-18C/D milik USAF, pesawat peringatan dini udara E-3A.

F-15SG Singapore (commons.wikimedia.org)

Negara-negara peserta akan terlibat dalam serangkaian misi pelatihan udara-ke-udara dan udara-ke-darat yang realistis dan menantang. Latihan ini memungkinkan peserta untuk mengasah kesiapan tempur mereka dan mempertajam kemampuan operasional.

RSAF telah berpartisipasi dalam LExercise Red Flag – Nellis sejak 1982. Latihan ini menggarisbawahi hubungan pertahanan yang sangat baik dan sudah lama ada antara Amerika Serikat dan Singapura.

Latihan Ini juga meningkatkan profesionalisme dan interoperabilitas di antara pasukan yang berpartisipasi, dan memberi kesempatan kepada RSAF untuk membuat benchmark terhadap angkatan udara terdepan lainnya. Mindef.gov.sg.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar