Apr 112017
 

MBT Leopard 2 Revolution Kostrad (Pen Kostrad)

Makassar, 11/4 (Antara)- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan akan membeli beberapa tambahan tank Leopard. Hal ini disampaikan Jenderal Mulyono, saat berkunjung ke Kodam VII/Wirabuana di Markas Batalyon Kavaleri-10/Mendagiri di Makassar, Sulawesi Selatan, 11/4/2017.

Jenderal Mulyono menjelaskan TNI AD saat ini memiliki alutsista yang modern dan tidak kalah dengan negara lain seperti halnya tank Leopard yang merupakan salah satu tank tercanggih di dunia.

Menuurtnya, Armed dan Kostrad juga telah memiliki senjata “multiple launch rocket system (MLRS)” Astros II MK6 buatan Brasil yang merupakan peralatan perang yang canggih.

MBT Leopard 2 Revolution Kostrad (Pen Kostrad)

“Jadi TNI AD ke depan akan memiliki alutsista tercanggih di dunia. Kita juga segera mendatangkan beberapa peralatan baru termasuk tank Leopard dan helikopter Apache,” ujarnya.

Jenderal Mulyono mengatakan para prajurit TNI harus siap memanfaatkan fasilitas alusista canggih tersebut, dengan syarat harus berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Nanti pada 5 Oktober, kita sudah punya Helikopter Apache, dan kami juga akan membeli beberapa tambahan tank Leopard,” ujar KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Pembelian Tank Leopard tersebut akan menambah inventori Tank Leopard TNI AD yang kini berjumlah 103 unit, terdiri dari 61 MBT Leopard 2 Revolution, 42 MBT 2A4. Satu paket dengan MBT Leopard tersebut, TNI AD juga telah mendatangkan 42 kendaraan tempur infanteri Marder 1A3 upgrade, dan 11 armoured recovery and engineering vehicles diambil dari surplus stock Tentara Jerman.

 

Antara

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:
 Posted by at 11:14 pm

  62 Responses to “Wow, Indonesia Tambah Gahar, Beli Lagi Tank Leopard”

  1. Tambah semangat saja..TNI AD…. Bravo

    • TNI AU yg masih kurang semangat nih…
      Warjager perlu bancakan nih sepertinya…

    • Sudah cukup Leopardnya
      Sekarang tinggal beli dari Rusia T-90 atau T-76M, agar prajurit TNI-AD tahu perbedaan Barat dan Rusia.
      Lagipula lebih murah

      • Tambahannya Beli baru apa bekas ya..Mudah mudahan yang 2A7

      • T-90 untuk apa’an? usernya juga ga bakalan mau barang sempit seperti ini.

        BTW, tdk usah nambah dulu, mendingan lengkapi dahulu Leopard yang ada. Malu itu atasnya kopongan seperti itu dan menyebut punya alutsista tercanggih di dunia

  2. Yang banyak Pak.

    • Ya ..itu berita yang baik…Walaupun baru rencana…
      Alhamdulillah …semoga Tidak batal…atau berubah rencana ….
      Semoga ditetapkan program and rencana ini…
      Terbukti bagus Dan Tidak merusak jalan…

  3. pertamax

  4. tambah terus

    • TAMBAH TERUS JANGAN TAKUT JALAN RUSAK JEMBATAN AMBLES. WKKWKWKWKWKW

      • politik itu ya memang begitu bro..target klu tak tercapai semuanya ya sdh lumrah, begitu juga dlm berpendapat kadang orang nampak membenci tapi sebetulnya dia menyayangi ..ya anda ini ternyata msh abg rupanya…

  5. Dan pendekar pun semakin tersipu.

  6. Leopard+marder lagi..genepin 200 dulu MBTnya..

  7. kalo buatan barat cepet banget dealnya.. tp kalo buatan rusia ampun lemot banget dealnya.

  8. Oot. Bung diego kok di kolom komen hp saya sering tampak garis garis mirip gambar denah rumah?

  9. borong trus

  10. 61 + 42 = 103

    1 kompi mbt 9 unit.

    103 / 9 = 11 kompi lebih 4 unit.

    Supaya jadi 20 kompi

    20 – 11 = 9

    9 x 9 = 81

    81 – 4 = 77

    Berarti harus tambah 77 unit supaya jadi 20 kompi.

    Tunggu saja pastinya berapa.

  11. Tambah tank mbt T90 dan Armata 50+50 plus tank pendukungnya 10 unit,bisa ditandemkan dg leopard. So kalo gebuk OPM leopard gak boleh dipakai yg maju MBT rusia. Kalo ada konflik dg salah satu negara fpda suku cadang dihentikan yg lain tetap jalan,ditekan secara politik gak terlalu ngaruh kekuatan alutsista TNI.
    Setuju banget dg komen bung piuteuy…
    Kalo beli buatan rusia dijamin ribet ketimbang buatan barat,bisa jadi pihak rusia sdr yg khawatir krn RI dominan berkiblat ke barat maka teknologinya enggan di TOT (diluar rewelnya RI) krn dikwatirkan dipelajari pihak barat seperti kejadian milik malon.

  12. Beli tank leopard surplus nya yg 2A6 dong, jangan 2A4 lagi (terlalu jadul).
    Tahu barang lah sedikit, jangan terlalu lihat besar angpau nya.

  13. Kalo leo sudah pasti nambah sekarang yang jadi inceran lagi 20 unit M109A4 dari belgia.karena belgia akan memensiunkan 64 unit untuk diganti pzh 2000. Cuman jarak efektifnya kok 15km-25km???? Kalah ama kh9 pnya korea selatan jarak tembak bisa 40km?? Yang keduanya sama sama diminati TNI AD?

  14. Tes

  15. Tambah yg banyak…

  16. Tenang stok leopard tentara jerman masih banyak. Masih buka cuci gudang ..
    Harga bisa nego sesuai kantong ..

  17. Bekas lg ya..

  18. mungkin gini..bung ivan… sebenernya rusia tidak ribet dan tidak pelit tot.. itu mungkin lebih ke persaingan produsen itu sendiri..kalo saja jumlah alutsista tni 70%/60% mungkin akan lebih mudah mendapatkan tot..sementara kita tau jumlah alutsista tni saat ini lebih banyak buatan as cs..produsen dari rusia akan sangat senang melayani. kalo pun beli sedikit rasanya akan mudah kasih tot.. produsen dari rusia mungkin bilang gini..benahi dulu porsi alutsista buatan kami atau tinggalkan buatan as cs ..saya akan sangat dengan senang hati bicarakan tot dengan negara anda.. begitu kira2 dari saya bung ivan

    • Mungkin lagi tunggu, kontrak makelar senjata tni dgn rusia habis, biar bisa g to g…maklum makelarnya banyak…

  19. Tgl menunggu tambahan Tank Medium Pindad. Makin gahar TNI AD.

  20. Beli yg punya Belanda sptnya. Krn tau RI toh bisa tetap beli Leo bahkan dr sang pabrikan, jd belanda ngerengek minta diambil jg Leonya.
    Sepertinya yg ini yg diambil. Murah dan dapat banyak, gak perlu di upgrade lg krn versinya diatas yg kita beli dr jerman. Dan yg penting walau BEKAS yg pentiny tetap gahar….

    Melektect….tambah puyeng liat statment KASAD….pendekar amblesiyah….hehehe

  21. oh Leo…come to papa..

  22. Andai dah jadi yg tank medium yg join ma turki diakuisisi brp yah nanti..?
    Mkn penasaran ma prototipnya..

  23. celaka kalau enthol-entholan vee beli senjata rusia ketahuan kpk basa batal semuanya

  24. Kayak nya TNI AD ketagihan goyangan leo nih.. hahaha

  25. Knp leopard lg ya, kan lbh bagus 103 leopard dan 103 t90s??? Duo mbt indonesia keren!!,

  26. Butuh tambahan lagi soalnya untuk membentuk 3 divisi KOSTRAD tidak cukup cuma punya 103 unit, dimana tiap2 divisi diperlukan minimal 2 yonkav strategis (MBT).

  27. TOLONG OM KALO BISA TAMBAH TANK MBT NYA SAMPE 500 UNIT..LEO DAN T80

  28. Kalo beli leo jgn yg bekas lg pakcik beli yg baru Leopard 2A7,tambahannya sebelum Armata kelar,beli deh MBT T90 SM,pasti jos….kalo OPM,GAM atau beruk malon macam2 bs digebuk pake Armata ato T90 SM,tank rusia gk ribet dan tdk rawan embargo kl pengacau2 di atas macam2

  29. sekarang sudah punya 147 Leopard, eh tambah lagi 15 Leo, asyik jadi punya 162 Leopard … mantap pak … kikikikikih …

    ngarep mode on … kikikikikih …

  30. Kira2 dpt ToT Ngak?…

  31. Masa baru segitu saja TNI-AD merasa memiliki alutsista tercanggih didunia, …… !!! ???

    • ceuk @ ya lumayanlah… tapi kali ini sy sokong anda…80%…
      klu punya kasel nuklir ,icbm, destroyer dll….. itu br tercanggi di dunia,

  32. upgrade dulu pak mentri yang Leopard biasa ke Standar Revolution RI

  33. pada nglawak apa berangan angan nih ya 😀 😀

  34. Wah dapatbyg seri 2A6 nih.

  35. Alah,leopard tai,,digebuk rudal panggul lngsung rontok.mati sama kru2 ny skalian,,,leopard produk gagal,mkanya jerman aj gak mau makae,liat lah punya turki yg rontok..payah kalo pejabat bagian purchasing mata duitan,ngejar2 fee mlah mengorbankan ketahanan dalam negeri.asu

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)