May 102018
 

TNI AD Kembali Raih Juara Umum Lomba Tembak AASAM Tahun 2018 di Australia TNI AD, kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas internasional dengan menjadi Juara Umum pada lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat.

Victoria, Australia, Jakartagreater.com – TNI AD Kembali Raih Juara Umum Lomba Tembak AASAM Tahun 2018 di Australia.

TNI AD, kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas internasional dengan menjadi Juara Umum pada lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat dari 18 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa di Puckapunyal Australia.

Lomba Tembak ini diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) yang bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) dan berlangsung selama 18 hari mulai tanggal 23 April s.d. 10 Mei 2018, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia. dan yang mmenjadi juara adalah Sbb :

  1. TNI AD kembali keluar sebagai juara umum lomba tembak AASAM Tahun 2018 setelah meraih 36 Medali Emas, 18 Perak dan 13 Perunggu.
  2. Juara kedua adalah Australia dengan meraih 9 medali Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu.
  3. Di tempat ketiga Malaysia meraih 8 Medali Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.

Negara-negara yang ikut berpartisipasi pada lomba tembak internasional tahunan ini yakni : Indonesia, Australia, Malaysia, Filifina, Jepang, New Zealand, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Canada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste dan Kamboja.

Pada lomba tembak AASAM tahun 2018 ini, TNI Angkatan Darat menerjunkan 12 atlet menembaknya terdiri dari Kostrad 5 orang, Kopassus 4 orang, Kodam XIV/Hasanuddin 2 orang dan Kodam Jaya 1 orang dengan 4 official. Sebagai Komandan Kontingen Kolonel Inf Khabib Mahfud, SIP yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad.

Materi yang dilombakan meliputi Materi Senapan dan Pistol serta Sniper. Rencana kedatangan tim kontingen TNI AD dari Australia ke tanah air dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 13 Mei 2018 pukul 13.00 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. (Penkostrad).

Bagikan :

  94 Responses to “Wow, TNI AD Juara Umum Lomba Tembak AASAM 2018”

  1.  

    Viva tni

  2.  

    Menang lagi… lama2 TNI gak di ajak lagi. Bikin lawan-lawannya frustasi, masak perolehan medalinya bisa njomplang gitu…

  3.  

    selamat

    ini ss2 tipe marksman atau standar
    sya kok gak pernah liat ss2 standar klo dari foto2 kegiatan aasam sejak awal

  4.  

    Alhamdulillaah…11 kali berturut2

  5.  

    SS nya tampak beda ya, keluaran terbaru apa ya?

  6.  

    Tenyata yg komen cuma urang sorangan……. xixi….

    Ninggalin jejak ah…

    The Asia Power Index 2018 ranks Indonesia as the 10th strongest among 25 countries in the Asia Pacific region after Singapore (eighth) and Malaysia (ninth). The United States and China still dominate the region, followed by Japan, India and Russia.

  7.  

    2 prajurit merah medali one shot two kills. Rekor terbaik yg dicapat.

  8.  

    Mungkin sengaja gk diborong semua mendali emasnya supaya taun depan TNI tetap diajak

  9.  

    Mungkin tahun depan TNI kirim aja jagoan dari tiap tiap Kodim/Korem/Kodam kalo perlu dari Koramil sebagai Indonesia buat tanding di AASAM. Namanya juga Pertemuan Keahlian Bersenjata Angkatan darat di Australia. Hanya seperti Summer Camp buat Scout2 biasa. Jadi bukan hal yg perlu dibanggakan kalo kita juara 11 kali disana. Lah wong yg dikirim itu yg terbaik dari anggota elit kita. USMC aja cuman ngirim peserta yg lagi mangkal di Darwin, USA cuman ngirim pasukan yg ada di Brunei. Lah ngapain kita keluarin Kostrad Ama Kopassus???

    Kalo buat ajang silaturahmi sama saling belajar sih gak masalah, lah kalo cuman mentingin piala dan medali, Napa gak sekalian dikirim aja ke Olimpiade Militer atau Asian Games atau Olimpiade sekalian.

    Harusnya kalo dikirim tentara reguler, kita bisa tau sejauh dan setinggi apa kualitas rata2 pasukan reguler kita dibandingkan dg pasukan Asia Pasifik lainnya. Ibarat yg ikutan main dari liga satu kok tim yg diturunkan pemain utama Real Madrid. Ya gak level lah, kalo mau dikirim tuh level kedua atau ketiganya kek. Jadi kalo suatu saat ada perang, kita tau kualitas rata2 pasukan reguler kita kayak gimana. Sisanya ya buat silaturahmi dan heppy Heppy aja.

    Moga aja Pak Hadi mau membaca komentar Ane disini.

    •  

      Ralat, yg ditempatkan di Brunei dari UK.

    •  

      Mana ada mengirim kontingen untuk ajang internasional kok dikirim yang asal2an…
      Itu ikut lomba juga pakai biaya, mereka juga mengemban beban nama baik bangsa, kalau ngirim seperti maunya bung Agato terus kita kalah sama Malaysia mau ditaruh dimana muka kita…
      Masalah tim lain mengirim pasukan biasa dan bukan perwakilan terbaik ya terserah mereka… kan kalau USA dan UK siapapun pasti adalah pasukan terjaguh di Dunia… makanya mereka ga perlu mengirim kontingen kusus…
      Kalau hanya ajang silaturahmi dan menurut bung Agato hanya “Summer Camp” mendingan tidak usah pakai istilah lomba AASAM… bikin saja acara Silaturahmi Summer Camp sambil berlatih menembak dan bukan lomba menembak…
      Kalau yang lain kurang mumpuni mengapa pula kita yang mesti menurunkan level???

      •  

        Setubuh :mrgeen:

      •  

        Ya gak asal2an juga Kaler. Kan ambil yg terbaik dari pasukan reguler, gak perlu nurunin yg terbaik dari pasukan elit. Ya kan jadi lucu, di AASM dan AASAM bisa juara umum kok di Olimpiade Militer enggak. Kan lucu.

        •  

          Hahaha. Its Time For Revenged. 😆 Lho Olimpiade Kok Disamain Ama AASAM. Olimpyc ama AASAM itu Beda Jauh Lho Olimpiade Menyediakan Banyak Pertandingan Seperti Sepak Bola,Golf,Tinju,Lari,Basket,Senam,DLL Sedangkan AASAM Hanya Menyediakan Kategori Yg Berhubungan Dgn Menembak. 😆

        •  

          https://www.quora.com/Why-arent-military-snipers-sent-for-shooting-in-the-Olympics

          Military shooting and Olympics shooting requires a different trajectory calculation based on the objective of shooting and bullet type. Also the shooter has to train his/her mind accordingly. So a well trained athlete may be best at his game but may not be the best at shooting long range if he do not train himself/herself for the same. Same goes for the military sniper as well.

          Olimpiade Militer sekalipun tetap saja basiknya adalah seperti pada perlombaan olahraga… berbeda dengan perlombaan sejenis AASAM/AARAM/BISAM…
          Setting dan jenis perlobaan sangat berbeda, dan justru saya yakin pasukan Indonesia bukanlah yang terlatih secara baik untuk mengikuti perlombaan sejenis Olimpiade Militer karena memang berbeda… itu lebih cenderung dibutuhkan jiwa atlit daripada jiwa militer…

        •  

          Itu adalah ajang untuk Angkatan darat, dan menurut saya dengan mengirimkan perwakilan dari Kopasus-Kostrad sudah sangat ideal dan adil… paling tidak para anggota Kopasus memiliki peluang untuk bisa mengikuti perlombaan dan mengevaluasi kemampuan dengan mengikuti perlombaan semacam ini…

          “Letda Inf Herlansyah menorehkan prestasi gemilang di pentas Internasional dengan menjadi Petembak Terbaik sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018” pada Lomba Tembak AASAM tahun 2018. Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia, 10 Mei 2018
          Letda Inf Herlansyah yang kesehariannya berdinas di Batalyon Infanteri Para Raider 328/17/Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat”

          Justru bukan anggota Kopasus yang menjadi BOB Shooters…

      •  

        Lah ente paham maksud kata meeting pada AASAM gak??? Beda loh kata Meeting Ama Competition.

        •  

          Gw tahu… Meeting itu ketemuan…
          Kalau Competition itu bersaing…

          Lalu apa hubunganya Meeting sama Competition dalam konteks AASAM???
          Toh yang diperebutkan juga Medal…

          Ketika memperebutkan medali, secara otomatis ada kompetisi disitu

          •  

            Pertanyaannya, jika kita ikut AASAM dan kalah atau tidak jadi juara umum, apakah itu akan berpengaruh pada derajat pasukan kita?? Jelas tidak. Kalo mau lomba ya contohnya Tank Biathlon.

          •  

            Kenapa Tk Bisa?. Lha Wong Berkat AASAM jg Senjata Buatan Pindad Bisa Naik Derajatnya Apalagi Pasukan. Contohnya Brunei Atau Malay Yg minta Di Latih Menembak Oleh TNI.

          •  

            susah bung, kalo abg allay dateng bulan, mau pake link resmi juga gak goyang dia, kecuali disundut bokongnya 😆

          •  

            Pantes malaysia dapat medali, rupanya yg latih TNI
            xixixixixi

          •  

            memang semenjak kita menang berturut turut seolah kurang prestisius…apalagi dengan adanya kasus prmintaan pembongkaran senjata jadi rasa malu bagi sebagian pihak,,,tidak terkecuali tuan rumah…!!!
            jadi sekarang mungkin diangap sekedar hanya ajang kumpul orang semata…karna bila mereka membatalkan atau tidak mengundang indonesia sebagai peserta mungkin akan tambah rasa malu pada mereka…atau mungkin bila menghapus ajang tersebut juga dapat rasa malu yang lebih besar…jadi satu satunya jalan hhanya menurunkan prestise ajang tersebut….karna bila tidak rasa malu itu kian besar dan bertambah….!!!

            Olympiade jelas beda karna itu katagorinya olah raga ketangkasan…lagian senjata yang digunakan punya spesifikasi khusus…beda dengan yang digunakan militer….!!!

      •  

        ya maklum, namanya juga anak allay lagi dateng bulan bang…

    •  

      Ghuooblooknya pemikiran agato ini. Sekolah dimana sih kamu lee….rupanya otaj berpikirnya gak lebih bagus dari si Seven…..wkkkkk

      Ngirim peserta lomba kok asal2an itu cara berpikirnya dmn.? Pake otak car mikirnya bro..jng pake shilit.
      Kalo emang asal2an ngapain Jg tuan rumah sampe mau bongkar senjata yg digunakan Team Indonesia.

      AASAM kok disamakan dng Olimpiade militer itu cara berpikir pake shilit ya begini, nda punya wawasan nekad nyeruduk debat persis cheleng doyanannya.
      Asal ente tau aja disamping ajang lomba jg dijadikan ajang promosi buat Pindad…blok….ghuoblok….komen kok nda mau mikir.

      Saya pikir, cara berpikirnya betul2 teknis, rupanya cuma 11 12 dng bherhuk Mhalon aja.

      Ahhh…sia..sia..nanggapin serius komen si neng agato, ora mutu alias cupu. Mending gue berdiskusi sama TN Phd yg kualitasnya jauh diatas si agato……wkkkkkkkk…..xicixicixi

    •  

      kasian ya ente Agato ,mau nunjukin kepinteran malah minim otak wokowkowk

  10.  

    Memang ada aturannya ya di larang bawa pasukan khusus?
    atau hanya RI saja yang punya pasukan khusus?

    Biarkanlah TNI berburu medali, toh itu kan penghargaan bagi kualitas diri mereka
    dan sepertinya acara ini uang sakunya lumayan buat TNI, sekaligus jadi agenda promosi senjata Pindad, jadi menurut saya tidak ada salahnya jika yang di kirim itu pasukan terbaik yang kita punya

  11.  

    Ehhh Mau Nanya Nih Apakah Kita Bisa Mengganti Avatar Selain Lewat Dari WordPress?.

    •  

      Setahu saya bisanya lewat wordpress… karena mesti login juga kesana untuk bisa merubah avatar yang hanya maks 1Mb

      •  

        Entah Kenapa Di Ke 3 HP Saya Semuanya Mandek Dan Selalu FC (Padahal Semuanya RAM 1GB+) Saat Buka WP.

        •  

          Coba tambah RAM nya… Huha yang paling jago kalau urusan RAM… hahahaha

          Setahu saya sih biasanya bukan RAM atau prosesornya yang berakibat buntunya koneksi, justru malah provider yang kadang bertanggung jawab terhadap ngadatnya upload atau log in…

          •  

            Saya Tau Klau RAM bukan Penyebab Ngadatnya Log In. Tapi Ini Di Tiga-2nya Force Close Trus Lho Klau Mau Login Ke WP Kan biasanya App Kena FC gegara Gk Cukup RAM…

          •  

            tanya mbah anu jimm dia yang keseringan ganti avatar….xaxaxaxa….apa jangan jangan hp merek cino lagi….xaxaxa..

          •  

            Bukan Lah. Masa Saya Pake HP Chino. Ntar Ibaratnya Saya Menjilat Ludah Sendiri…

          •  

            Tapi kadang2 FC itu kayak kena error bung… jadi mungkin memang traffic nya sedang kacau sehingga kebaca seperti ga mampu loading, menurut saya sih kalau sampai 3 Hp kena berarti memang WP nya yang sedang bussy atau apalah…

          •  

            memang situs disini sering ngambek….kadang kita dah ganti avatar ….disini masih pake avaratar lama…jadi priksa dulu dimana masalahnya…apa memang bermasalah di WP atau disini.
            ..?!????

          •  

            Fix WPnya Yg Bermasalah Bung. Soalnya Saya Jg Pernah Coba Di HP Yg Satunya Dan Alhamdullilah Gk FC Tapi Malah Gk Bisa Masukin Keyword Email Dan Password Saat Mau Log In. Kaya di Bawah Ini.

            Sign Up

            Log in to your account.
            Email Address or Username

            By continuing with any of the options below, you agree to our Terms of Service.

            Continue
            OR
            Continue with Google

          •  

            kalo Wp bermasalah…. liat kamu masuk acount lewat mana dulu….kalo bermasalah lewat aplikasi WP,,,,,masuk lewat lainya…bisa lewat situs….misal situs disini ,,,dipojok atas ada gambar avatar kamu klik …terus masuk lagi ke gravatar…baru kamu ubah avatarnya..
            .

          •  

            Tetep Pas Masuk Cuma Ada Logo WordPress Dan Gk Bisa Log In.

          •  

            kamu masuk pake acount orang lain kali…punya saya bisa masuk….bisa ganti avatar baik dari WP maupun dari gravatar…tapi disini malah pake yang lama….coba keluar dulu baru masuk lagi mungkin masih kering jadi rada gimana gitu….?!?!?!?

          •  

            Kebanyakan HP, sampe 3. Pasti utk istri pertama, utk istri siri fan satunya utk selingkuhan kan hayooo…ketahuan

          •  

            suomi..perkele..!!

            sya dari remaja selalu pake hp dari Ebinland (Finlandia)

          •  

            Nggak Lah Klau Masuk Pake Akun Orang Lain. Tapi Ini Akun Penah Kena Hack. Dan Sarannya Udah Tk Coba Tapi Tetep Aja Kolom Login nya Ngebatu.

          •  

            wah nganu nya mungkin bung…mungkin obatnya dilem kali bung…karna sebagian komponen buatan cina…xaxaxa…

          •  

            komponen hardware

            software lebih penting

  12.  

    Semoga tetap jenggat selalu di darat, laut dan udara !!

  13.  

    SELAMAT buat TNI AD yang sudah memenangkan lomba tembak AASAM 2018 Pertahankan juara umum Maju jaya TNI

  14.  

    Medali “1 Shot 2 Kills” juga direbut Tim Sniper TNI..Bravo !!!

    https://militerhebatdunia.blogspot.co.id/2018/05/hebatrekor-one-shot-two-kills.html

  15.  

    Ini cuma ajang silaturrahmi atau meeting doang bukan competition,heran ja dgn over proud fb, kalo emnng jagokali, ikutlah olimpiade……

    •  

      Lho Lha Itu Udah Ikut Olimpiade Walaupun Baru Beberapa Tahun. 😆 Kalah Wajar Di Olimpiade Krena Disana Banyak Cabang Olahraganya Bukan Cuma Menembak Seperti di Meeting. Malahan Katantanya Calon Tuan Rumah di Thn Ini.

    •  

      Bukan kompetisi? Olimpiade? Cuci muka dulu sono dek…..

      😎

    •  

      Olimpiade itu justru terlalu sport… aturan dan juga kompetisinya berbeda, senjata yang digunakan berbeda…
      Justru lebih mendingan ajang seperti AASAM karena dari senjata yang digunakan, jenis lomba lebih sesuai dengan kemampuan pasukan…

      Mempersiapkan atlit untuk AASAM dan Olimpiade jelas jauh berbeda, baik dari cara berlatih maupun jenis perlombaan…. aneh kok di sangkut pautin sama Olimpiade…

      Wajar dong kalau ajang yang kusus militer dan pasukan TNI menang kita bangga, itu bukan ajang main2 looo… peserta lain juga ga bakalan hanya mengirim pasukan ecek2 dan biasa2 saja…

  16.  

    Yang penting punya mental juara dan memang benar jadi juara umum peraih medali emas terbuanyak, kalaupun ada militer asing yg di turunkan ndak dapat mendali….ya urusannya….salah sendiri menurunkan tentara ecek2 ngak bermutu di ajang AASAM….wkwkwkwkwkwk

  17.  

    Selamat saja

    yg penting tetap rendah diri jangan sok chauvinis yg berujung fasis karena Aasam dengan merendahkan militer negara lain.

    •  

      itu harus dek…liat negara chouvinisme rata rata hibat…jerman dengan nazi,,,rusia,,,usa,,,england,,,cina,,,jepang dlls(dan lain lain sebagainya)…….kamu endak mau awas…tunggu saya jadi presiden tak gantung gantung dipohon tomato…xaxaxaxa…xaxaxaxa….xaxaxaxa….

      •  

        sya kan bilang sok chauvinis

        sok definitifnya kan sifat yang melebih-lebihkan tanpa pondasi alasan yg kuat dan berlagak (suka pamer dan sebagainya)

        kalau kamu jadi presiden tolong ya impor barang tetap dikendalikan biar gak defisit.
        bukan perdagangan bebas namanya kalau pihak yg satu main proteksionis di rumah sendiri melainkan perdagangan merkantilis

        •  

          xaxaxa….kebiasaan kamu diajak ngobrol sama orang tua malah ditingal lungo….padahal kan yang tua itu dah banyak makan asam dan minum air laut…!!!
          sudah saatnya orang chauvinis kayak saya memimpin negri ini,,,karna bukan berebut kursi atau kedudukan apa lagi materi….tapi berebut nama dalam sejarah,,,bukan tingkat nasional saja tapi harus mendunia hingga tertulis dengan tinta emas pun tak sebanding dengan karya dan usaha saya…hingga negri ini sejajar dengan bangsa lainya didunia….!!!
          mimpi indah dan cita cita setinggi langit boleh tapi harus disertai strategi dan usaha maksimal…baru bukan sekedar hayalan…ambil langkah besar dan berani mengambil resiko itu baru ciri ciri pemimpin sejati….!!!
          xaxaxaxa….
          jangan lupa adek adek pilih saya tapi jangan dicoblos nanti lobok,,,karna sangking banyaknya yang nyoblos….xaxaxaxa….

          •  

            hoaaam

            jadi sya harus dipihak mana nih wiwi,wewe, atau wowo

            cecunguk yg nyari suaka takut ditindas syap delta di formil sebelah malah cuap2 kepanasan ndak karuan karena kta2 kiminis cxxa dari sya

          •  

            yaa pihak saya dong…nomor urut 3000…xaxaxaxa…
            kamu ngpmong kominis untuk apa…untuk memojokan golongan apa untuk tujuan politik praktis…???
            lagian kalo bahasan kamu tentang kominis hanya sampai sampul semata yaa dimarah orang…karna bukan buat orang lain paham malah tambah bikin mumet tok…!!!

          •  

            kiminis china adalah sebuah realisme politik
            realis seperti tak kasih contoh seseksi2nya huha pake daster dia tetap ngeluarin kentut dan tai.

            kalau orang mau memahami sebagai politik praktis apa daya saya, saya orangnya demokratis monggo serang argumen saya maupun pribadi saya asal bukan fisik.

            namun tetap semua itu dan perkara nyoblos wiwi wewe wowo takkan merubah kenyataan china adalah negara berintitusi dan berpartai tunggal kiminis berlandaskan teori politik leninis-marxis.

          •  

            berarti kesalahan kamu pada tempat bicara …jadi harus disesuaiken tempat dan waktunya dek…
            lagian semua orang dah tau c*no yaa begono…laa untuk apa kamu omongin kan mubajir omongan kamu….xaxaxaxa…entah kamu ngomong dak pake pulsa alias gratisan….xaxaxa….

          •  

            berarti kesalahan kamu pada tempat bicara …jadi harus disesuaiken tempat dan waktunya dek…
            lagian semua orang dah tau cino yaa begituno…laa untuk apa kamu omongin kan mubajir omongan kamu….xaxaxaxa…entah kamu ngomong dak pake pulsa alias gratisan….xaxaxa….

          •  

            bung liat2 komentar sya kemarin2
            komentar sya kebanyakan ttg kiminis dlm rangka konter argumen membalas argumen2 yg sudah mereka2 kemukakan sebelumnya
            dan saya punya hak utk membalas argumen mereka yg cenderung bias merevisi fakta2 konsensus seperti yg bung katakan semua orang dah tau cino yaa begituno

            baik soal ziganwu maupun qiaowu adalah realistis itu nomenklatur dari mereka2 sendiri,
            saya tahu taktik mereka karena sya punya pengalaman orang pertama (first person experience) sya kan sudah bilang sya punya darah sana dan pernah berbisnis dgn mereka2.
            .
            soal salah paham karena tempat dan waktu, saya bisa apa
            persepsi dan pemahaman tiap orang kan beda, sya juga tak mau mengubah persepsi maupun pemahaman orang lain demi keuntungan pribadi namun sya punya kewajiban utk meluruskan bukankah norma tradisi dan landasan hukum kita seperti itu bung?
            makanya klau gak setuju dlm suatu komentar serang pendapat isi komentarnya bukannya orang yg ngasih komentar

          •  

            gue mulai rada binyun nih…kamu lagi ngongin sapa too…dan dimana yang kamu omongin…???
            saya dak tau komen kamu disitus lainya…apa sama sapa kamu curhatan…jadi tolong diperjelas dilit dek…xaxaxa…

        •  

          masalah dengan perdagangan rada repot dik nuu…kalo kita terlalu proteksi orang lain akan membalas dan akan jadi perang dagang….kalo negara maju dan besar yang koloh pondasi ekonominya sih rada mendingan,,,naa kalo kita runyam urusanya…jadi saran saya diplomasi dan didialogkan agar kita bisa dapat perdagangan yang sesuai dan prikeadilan…jangan terlalu berharap dengan lembaga dunia untuk menangani masalah,,,jadi gunakan daya kita untuk dapat peran dan bagian dalam lahan baik elonomi politik….gitu aja dek…kalo masih kurang paham baca buku habis gelap terbit terang karya raden ajeng kartini….xaxaxaxa….

          •  

            perang dagang sudah dimulai sejak kita menandatangani persetujuan perdagangan bebas.

            adalah sebuah kenaifan jika mengharap prikeadilan dlm perdagangan bebas dewasa ini yg ada adalh prikeuntungan dari satu pihak yg melakukan proteksionis lagipula perdagangn dri jaman klasik selalu masuk ranah pengaruh hegemoni geopolitik jika ada kekuatan besar yg terlibat.

            Raden Ajeng Kartini tak pernah menerbitkan buku tersebut bung aming hanya kumpulan surat2 curhat sahabat yg diterbitkan sahabatnya jadi buku tersebut
            bisa saja di revisi oleh penerbit atas dorongan feminis sjw barat.

          •  

            xaxaxa…jadi kamu dah baca too….coba dek tolong mbah diceritain dikit isinya….?!?!?
            makna persaingan jangan diangap perang dagang….bahaya itu dek,,,bukan hamya beda kata tapi juga makna menyeluruh….kalo kita perang dagang dengan negara sekelas cina bisa remuk…karna tujuan dari kata perang bukan untuk dapat keumtungan dek…tapi untuk menghancurkan lawan…dibidang ekonomi wabil khusus dagang…dek nuu…!!?

          •  

            kalo soal perang dagang bilateral dgn china kita bisa remuk
            remuk dlm artinya beberapa kebutuhan elektronik takkan bisa dijangkau semdudah sekrang utkk bebrapa kalangan.
            sya tidak bermain semantik ttg makna kata perang dagang
            bung

            lagipula perang juga bisa dapat keuntungan bung aming setidaknya tangga utk mencapai posisi puncak sudah ditendang dan dipatahkan.

            baik amerika dan uni soviet naik ke status superpower dgn hegemoni2nya menggantikan konsep imperialis lama negara2 dan kerajaan eropa

          •  

            itu rada repotnya kalo kita memaknai sebuah situasi dengan mengambil satu posisi,,,atau satu cara pandang…!!!
            kalo semua pakai aturan tentu bukan perang namanya….lihat contoh ancaman cina keuni eropa…tentang penghentian exsport mineral langka…apa keuntungan cina dengan penghentian exsport…bukanya malah rugi…???
            itu katagori persaingan bukan perang dagang sesunguhnya….bisa dibayangkan bila perang dagang sesunguhnya….rusia pun goyang hanya karna pengetatan sangsi ekonomi,,,coba bayangkan bila total penghentian kerja sama…?!?!?

          •  

            ngomong2 persaingan ada 2 jenis loh ya yg universal persaingan sehat dan tidak sehat
            kalo di ilmu ekonomi ada persaingan sempurna dan tidak sempurna
            slah satu dari keduanya bisa berujung konflik

          •  

            naa kalo gini kan endak diskusinya…berarti kamu paham dengan tema diskusi…
            itu makanya perlu strategi…didalam strategi juga ada proteksi baik yang terbatas maupun satu keseluruhan…agar kita punya dan dapat tempat yang sesuai baik secara neraca maupun imbal komudoti…seperti apa yang bebas dan apa yang perlu diprotek…!!!

  18.  

    Sebaiknya amerika tidak perlu ikut lomba ini, kasihan kalah jauh sama Malo*n

    😎

  19.  

    Ada Kabar Terbaru. Israel Melakukan Serangan Besar-Besaran Ke Suriah Dan SAM Suriah Bisa Intercept Separuh Rudal Yg Diluncurkan Israel Walaupun Ada Pantsir Yg Remuk Kena Rudal.

    •  

      Iya… saya sudah lihat videonya pantsir kena hit… posisinya sepertinya sedang idle, tidak dalam posisi siap tempur…
      Untuk negara yang tahun 2015 70% wilayahnya dikuasai ISIS jelas capaian bisa mengintersep serangan rudal sangat luar biasa…

      Memang sepertinya salah satu niatan mengganti Assad untuk mengamankan wilayah Israel dari ancaman termasuk dari Iran

      •  

        sudah rahasia toilet umum tuh bung yuli yg paling ngotot adalah pengambil kebijakan As yg ngikut teori liberal dlm hubungan internasional yg punya anggapan pergantian institusi dlm suatu negeri ke demokrasi bisa menghilangkan konflik antar negara yg barang tentu teramini oleh lobi2 politik.

        pertengahan 2015 itu paling seru banyak asumsi pemerintahan assad akan jatuh akhir 2015

        •  

          Saya juga memprediksi hal yang sama…
          Saat itu saya mengikuti dari tahun 2013, ketika seru2nya daesh pamer ketika melakukan eksekusi orang bahkan kekuatan militer seperti USA dan koalisi yang dia claim didukung 60 negara tidak melakukan apapun… dari peta situasi jelas2 hanya tinggal sekitaran Damaskus yang masih bertahan, dan sudah ada rumor untuk paling tidak membuat Assad melarikan diri keluar Suriah…

          Saya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan USA dan koalisinya, jika mereka memang ingin melengserkan Assad, mereka seharusnya memulainya dengan memerangi ISIS… bukan malah membiarkanya berkembang pesat…

          •  

            2013 belum daesh namun milisi2 berideologi sama sudah terbentuk jauh2 hari
            adalh elemen sisa2 partai bath yg tidak puas akan pemerintahan minoritas syiah terhadap mayoritas sunni di irak elemen yg sama juga membenci assad jadi bertemulah kegunaannya.
            ini belum lagi kebijakn cia lewat analis2 akademisi ivy league yg masih saja belum menanggalkan doktrin perang dingin di wilayah timteng stelah revolusi iran dgn mencari dukungan lewat memukul rata dan pemusatan muslim sunni pada salafi sunni Arab Saudi sebagai deteren uni soviet dan iran seperti yg terjadi di agama kristen katolik di vatikan.

          •  

            dan itu belum lagi lobi2 yg menghantui CIA
            kebanyakan analis cia punya hubungan erat dengan industri2 di amrik

  20.  

    Kadang saya suka heran sendiri, TNI nya berprestasi gitu masih ada aja WNI yang nyinyir, ini WNI ori apa WNI kw ya?

    Kalaupun ada yang bilang UK & AS tidak menurunkan pasukan khususnya dalam ajang tersebut, setidaknya di kawasan sekitar TNI kita lebih unggullah kemampuannya, seharusnya sebagai WNI kita itu berbagga bukan mencela.

    Poin yang terakhir saya tidak percaya kalau ada yang bilang Australia tidak memilih prajurit terbaiknya untuk mengikuti ajang tersebut, karena secara teknis mereka tuan rumahnya

 Leave a Reply