Yaman Targetkan Posisi Saudi dengan Misil

Yaman targetkan posisi Arab Saudi dengan rudal dan roket © IRNA

JakartaGreater.com – Menurut media Yaman, Al-Masirah, Yaman meluncurkan roket Zelzal-1 menuju posisi-posisi tentara Arab Saudi di Najran, seperti dilansir dari laman IRNA pada hari Minggu.

Unit artileri Yaman juga menargetkan posisi-posisi pasukan Saudi yang berada di Al-Zabaa yang menewaskan beberapa pasukan Saudi dan melukai banyak lainnya.

Sementara itu, penembak jitu Yaman menewaskan dua pasukan Saudi di Jizan. Unit rudal dan artileri pasukan Saudi menargetkan beberapa desa di Provinsi Saada.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mengadopsi Resolusi 2451 yang mendukung Perjanjian Stockholm tentang penempatan tim yang memfasilitasi untuk pemantauan dan pelaksanaan Perjanjian serta membangun gencatan senjata pada pelabuhan-pelabuhan penting di Yaman.

Resolusi tersebut terutama berfokus pada pengiriman komoditas penting kepada warga Yaman, mendukung Perjanjian Stockholm, menugaskan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengimplementasikan dan mengamati gencatan senjata.

Putaran ke-4 pembicaraan damai untuk Yaman dimulai di Stockholm, Swedia pada 6 Desember dengan kehadiran utusan khusus PBB Martin Griffith serta perwakilan pemerintah. Mereka sepakat untuk membangun gencatan senjata di pelabuhan Yaman al-Hudaydah, al-Salif dan Ayn Issa.

Arab Saudi dan sekutu regionalnya menyerang Yaman pada Maret 2015 untuk dapat mengembalikan kekuasaan presiden Yaman Abdrabbuh Mansour Hadi yang telah digulingkan.

Sejak itu, para penjajah telah melakukan kejahatan perang yang mengerikan terhadap warga sipil Yaman. Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qasemi mengatakan Iran tidak memberikan komitmen kepada partai atau negara manapun di Yaman.

Dia menambahkan bahwa Teheran percaya pada pembentukan gencatan senjata di Yaman dan sedang mencoba membuka jalan untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke sana dan mengadakan pembicaraan intra-Yaman.

Tinggalkan komentar