Jul 082017
 

Aleksandar, howitzer swa gerak 155 mm baru buatan Serbia. © Yugoimport SDPR

Perusahaan pertahanan Serbia, Yugoimport SDPR telah mengembangkan sebuah howitzer swa gerak 155mm kaliber 52 yang disebut sebagai Aleksandar, yang diungkap perusahaan pada ajang Partner 2017, Pameran Persenjataan dan Peralatan Pertahanan Internasional yang berlangsung di Beograd, Serbia, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Aleksandar terbaru ini adalah gunitzer atau howitzer swa gerak 155 mm kaliber 52 dengan sistem pengisian otomatis yang memiliki total 12 amunisi yang siap untuk ditembakkan dan 12 amunisi tambahan dalam kotak penyimpanan, terpasang di sasis truk Tatra 8×8.

Howitzer swa gerak Aleksandar 155mm kaliber 52 memiliki jangkauan tembak maksimum hingga 32,5 km serta akan tersedia dengan proyektil artileri upgrade produksi Yugoimport SDPR, yang akan memungkinkan Aleksandar untuk menembak sasaran hingga 52 km.

Yugoimport-SDPR akan menawarkan howitzer swa gerak Aleksandar baru tersebut untuk Angkatan Bersenjata Pakistan dan Pasukan Pertahanan Bangladesh.

Bagikan:

  4 Responses to “Yogoimport SDPR Ungkap Howitzer “Aleksandar” Baru”

  1.  

    Kok bukan Yogoexport ya?

  2.  

    Mmg bagusan autoloader

  3.  

    Semua pd buat senjata tar berlomba mencari pasar! plndad masih kalah gesit dlm pemasaran produk kyknya, musti ditingkatkan kualitas metalurginya agar tidak kalah saing!

  4.  

    Wah, ternyata namanya seperti nama sang presiden ya 😀
    Klo Indonesia ini bakal jadi Howitzer Jokowi deh, hehehe

    Sepertinya gak masuk :ngakaks alias tidak menjual
    Oops

 Leave a Reply