Aug 222016
 

Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 RI juga dirayakan oleh Living World Alam Sutera, Tangerang, Banten, Jawa Barat dengan menggelar lomba tarik panser anoa buatan PT Pindad Indonesia, Minggu (21/8). Lomba diikuti oleh anggota militer maupun masyarakat sipil. Selain lomba juga digelar pameran alutsista.

panser anoa buatan PT Pindad berbobot mati 14 Ton ditarik secara beregu oleh 10 orang dalam lomba HUT kemerdekaan ke-71 RI.

panser anoa buatan PT Pindad berbobot mati 14 Ton ditarik secara beregu oleh 10 orang dalam lomba HUT kemerdekaan ke-71 RI.

Kegiatan lomba tarik panser anoa ini terselenggara atas kerjasama dengan living world dan korem 052/Wkr yang bertujuan agar TNI lebih dekat dengan masyarakat. Menurut komandan korem 052/Wijayakrama, Kolonel Infanteri Iwan Setiawan, Lomba tarik panser anoa ini sebagai puncak dari rangkaian penutupan 14 hari pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AD yang di gelar di mall Living World Alam Sutera, Tangerang, Banten, Jawa Barat (dari tanggal 12 – 21 Agustus 2016).

Adapun peserta lomba tarik panser anoa adalah warga masyarakat maupun pelajar yang ada di wilayah Kodim 0502/JU. Selain itu juga diikuti Tim dari Kodim 0502/JU dari Koramik 01/Koja, Koramil 02/penjaringan, Koramil 03 /Tanjung Priuk, Koramil 05 /Cilincing dan Koramil 06/Kelapa Gading.

Lomba menarik panser anoa diikuti puluhan regu masing-masing terdiri dari 10 personil, baik dari koramil, kodim, maupun korem. Lomba tarik panser menggunakan tali tambang yang diikatkan pada body panser yang memiliki bobot mati 14 ton.

Dalam penyelenggaraan lomba menarik Kendaraan Tank panser tempur milik Yonif 203/Arya Kemuning,Tangerang tersebut, panitia sengaja membagi dua kategori, yaitu kategori TNI sebanyak 22 tim dan kategori sipil dengan jumlah peserta sebanyak 24 tim.

Sejumlah peserta berusaha keras menarik panser Anoa disela acara pameran Alutsista di Mall Living Word, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (21/8). Perlombaan menarik Panser Anoa yang memiliki bobot 14 Ton ini diikuti Anggota TNI, Kepolisian dan Masyarakat ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke - 71. (foto:ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sejumlah peserta berusaha keras menarik panser Anoa disela acara pameran Alutsista di Mall Living Word, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (21/8). (foto:ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Dari hasil lomba tarik panser anoa ini keluar sebagai juara satu dalam kategori militer yaiu Yon Armed 7 mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.8 Jt, Juara Kedua Yonif Mekanis 203/AK mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 4 Jt dan untuk juara ketiga Yonkav 7/Sersus mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 Jt. Sedangkan dalam kategoriu umum juara pertama security living world dengan hadiah uang tunai Rp. 8 Jt, Juara Kedua Koramil 02/Penjaringan Dim 0502/JU dengan hadiah Rp. 4 Jt dan juara ketiga Kodim 0503/JB dengan hadiah Rp. 1 Jt.

Selain menyediakan hadiah uang, pihak penyelenggara Living World Alam Sutera juga memberikan hadiah piala dan piagam penghargaan kepada masing-masing pemenang di seluruh regu peserta.

Ketua penyelenggara pameran alutsista dan lomba tarik panser anoa, Letkol Arhanud Osmar Silalahi mengatakan kegiatan ini merupakan yang ke empat kalinya. “Mudah-mudahan kedepan acara ini kita akan bikin lebih besar dan lebih meriah” ujarnya disela-sela penutupan pameran alutsista dan lomba tarik panser anoa. (marksman/ sumber :metrotvnews.com dan antaranews.com)

 Posted by on August 22, 2016

  8 Responses to “Yon Armed 7 Juara Lomba Tarik Panser Anoa Berbobot Mati 14 Ton”

  1. Ok…

  2. TARIK MAAANG……………………….

  3. Ok….

  4. Trlalu mudah, jika ingin lomba menantang, mungkin lomba tarik tank marder atau tank scorpion milik tni ad pilihannya…

  5. Bravo “Biring Galih….

  6. Strooong..

  7. si arya di ajak donk

  8. Lomba tarik Tank Leopard Revolution Bobot Mati 65.9 Ton. ???

 Leave a Reply