Jan 182018
 

Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir  mengelar latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai Kapa pada Rabu 17/1/2018 di Kesatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com – Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) mengelar latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) Kapa pada Rabu 17 Januari 2018 di Kesatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya.

PMDB Kapa ini merupakan kegiatan latihan yang melibatkan 2 unsur satuan yaitu Batalyon Kapa-1 Mar dan Batalyon Howitser-1 Mar dimana sesuai fungsi Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, maka kerjasama antarsatuan saling memegang peran di tiap bagian masing masing, hal ini menunjukkan bahwa Korps Marinir adalah satu.

Kegiatan yang melibatkan Kendaraan Tempur (Ranpur) Kapa 61 dengan Meriam Howitser 105 mm ini, disaksikan langsung oleh Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Letkol Mar Muhson S.E.M.Tr.Hanla., yang didampingi oleh Perwira Seksi Operasi Batalyon Kapa-1 Mar Mayor Mar I Wayan Agus P. dan bertindak selaku perwira pelaksana latihan Kapten Mar Ahmad Saiful Anwar.

Menurut Komandan Batalyon Kapa-1 Mar maksud dan tujuan digelarnya latihan PMDB Kapa ini adalah untuk memberikan pengertian kepada seluruh personil yang terlibat latihan, tentang prosedur dan tata kerja PMDB Kapa agar dapat digunakan sebagai pedoman bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas baik didarat maupun di laut, sehingga dapat tercapai hsil yang baik.

“Tetap jaga keselamatan dalam bekerja, dan asah terus kemampuan kalian dalam menjalankan semua problem yang dilatihkan, sehingga hasil dari kegiatan ini bisa dijadikan patokan tentang kesiapan kalian dalam menjalani tugas operasi maupun latihan nantinya” jelas Letkol Mar Muhson S.E.M.Tr.Hanla. (marinir.tnial.mil.id)

Bagikan Artikel :

  One Response to “Yon Kapa-1 Mar Latihan PMDB Kapa”

  1.  

    Tahniah
    Selamat berlatih

 Leave a Reply