Jan 162018
 

Uji Arung untuk mempersiapkan Ranpur LVT-7A1 dalam Latihan Pendaratan Triwulan  yang rencananya akan digelar di kota Bima NTB.

Surabaya, Jakartagreater.com – Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1 Mar) melaksanakan Uji arung 5 Unit Kendaraan Tempur (Ranpur) LVT-7A1 pada Senin 15 Januari 2018 bertempat di kolam rampa Detasemen Pemeliharaan (Denhar) Karangpilang Surabaya.

Uji Arung dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan material tempur khususnya Ranpur LVT-7A1 guna mendukung Latihan Pendaratan Triwulan (TW) IV Tahun 2017 yang rencananya akan digelar di kota Bima, Provinsi NTB.

Kegiatan diawali dengan penyiapan Ranpur terlebih dahulu oleh kru material masing-masing sebelum melaksanakan Uji Arung, serta mengecek pompa penyedot air yang ada di Ranpur.  Setelah selesai melaksanakan penyiapan Ranpur kemudian dilanjutkan dengan uji Arung yang di laksanakan di Kolam uji arung Denhar Karangpilang Surabaya.

Dalam pelaksanannya, uji arung ini langsung diawasi oleh Tim Harwat Batalyon Ranratfib-1 Mar yang di bantu oleh Tim SAR dari Batalyon Intai Amfibi -1 Marinir (Taifib-1Mar) dan satu Tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan-1 Marinir.

Hadir dalam kegiatan ini Danyon Ranratfib-1 Mar Mayor Mar Agus Setiadi,S.H.,M.Tr.Hanla, Perwira Seksi Operasional Batalyon Ranratfib-1 Mar Kapten Mar Yalesesa Milwa Suga. (tnial.mil.id)

 

  4 Responses to “Yon Ranratfib-1 Marinir, Uji Arung 5 Ranpur LVT-7A1”

  1.  

    Padahal udah dipake terjun ke laut di cilegon kmren, malah di uji lg.,,,piye iki toh,,,

  2.  

    Klu lulus uji akankah dibuat opsi pembelian unit tambahan?he3

 Leave a Reply