Oct 272018
 

Latihan ini bertujuan melatih para prajurit dalam kesiapsiagaan pertempuran, selain itu latihan UST ini juga  sebagai pendahuluan dalam rangka melaksanakan latihan Antar Kecabangan yang akan dilaksanakan di daerah latihan Batu Raja pada tanggal 3 November 2018 mendatang.

Bogor, Jakartagreater.com  – Prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad dipimpin oleh Komandan Batalyon Letkol Arh Choirul Huda M.I. Pol. melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai, Kamis 25-10-2018 di daerah latihan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Latihan ini bertujuan melatih para prajurit dalam kesiapsiagaan pertempuran, selain itu latihan ini juga sebagai pendahuluan dalam rangka melaksanakan latihan Antar Kecabangan yang akan dilaksanakan di daerah latihan Batu Raja pada tanggal 3 November 2018 mendatang. Dalam latihan ini seluruh Satbak disimulasikan seperti halnya apa yang akan dilaksanakan pada saat di Batu Raja, Sumsel nanti.

Dalam latihan tersebut Yonarhanud 1 Kostrad dikunjungi oleh Dirbinlat Pussenarhanud Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, S.E dimana beliau mengatakan bahwasannya latihan ini perlu dilaksanakan sebagai pendahuluan sehingga pada saat latihan antarkecabangan nanti seluruh personel yang terlibat lebih berpengalaman serta paham prosedur dalam latihan tersebut.

Dalam latihan ini juga turut hadir Aspers Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P dimana dalam kunjungan ini beliau mengecek kesiapan Alutsista serta meninjau kegiatan latihan tersebut.

Komandan Batalyon Letkol Arh Choirul Huda M.I. Pol. menyampaikan kepada setiap personel yang terlibat agar selalu memperhatikan kesiapan baik personel maupun materil dari setiap Satbak-Satbak dalam latihan UST Rai maupun pada saat latihan antarkecabangan nanti.(Penkostrad).

 Leave a Reply