Feb 072018
 

Yonarmed 10 Kostrad (Ex Yonarmed 10-76/Para Kostrad) sebanyak 100 orang membantu evakuasi tanah longsor pada hari Senin  5 Februari 2018 di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Kab Bogor, Jakartagreater.com – Karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor pada hari Senin 5 Februari 2018  sekitar pukul 12.48 Wib di jalur rel kereta api jurusan Sukabumi-Bogor terputus sepanjang 40 meter sehingga operasional kereta Sukabumi-Bogor terhenti.

Lokasi tanah longsor selain merusak jalur kereta api juga menimpa beberapa rumah warga yang ada disekitarnya berada di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Batalyon Armed 10 Kostrad yang berlokasi di Ciluar, Bogor, pada hari Senin 5 Februari 2018 pukul 16.15 Wib telah merapat ke lokasi dengan menerjunkan 100 orang anggotanya dibawah pimpinan Danyon Armed 10 Kostrad Mayor Arm David Eldo bersama tim gabungan TNI Polri dan masyarakat melakukan pencarian korban yang belum ditemukan dengan menggunakan 1 alat berat excavator.

Akibat tanah longsor itu juga mengakibatkan 3 rumah warga rusak berat dengan korban 6 orang mengalami luka-luka dan telah dibawa Kepuskesmas Caringin dan untuk sementara sudah ditemukan 3 orang korban meninggal dari 5 orang yang dinyatakan hilang. (Penkostrad).

Bagikan Artikel :

  One Response to “Yonarmed 10 Kostrad Bantu Evakuasi Tanah Longsor di Cijeruk”

  1. Klu ada bencana TNI menjadi yg terdepan dlm SAR bersinergi dgn BASARNAR.

 Leave a Reply