Okt 062016
 

Landak – Diusianya yang mencapai 19 tahun, Batalyon Armed (Yonarmed) 16/Komposit Ngabang terus melakukan pembenahan, terutama dalam pengadaan alutsista. Saat ini Yonarmed Ngabang telah memiliki meriam cukup canggih.

Menurut Komandan Yonarmed 16/Komposit Ngabang, Mayor ARM Anom Wirasunu, meriam canggih yang dimiliki satuannya merupakan meriam 155 mm KH 179.

“Pengadaan meriam ini sebagai langkah untuk melakukan modernisasi alutsista khususnya yang ada di Yonarmed Ngabang,” ujar Mayor ARM Anom usai acara perayaan HUT TNI ke 71 tahun 2016 di markas Yonarmed Ngabang, (4/10/2016).

Meriam yang kini dimiliki Yonarmed Ngabang merupakan meriam yang cukup canggih.

Howitzer KH-179 TNI AD

Howitzer KH-179 TNI AD

“Meriam yang kita miliki saat ini memiliki jarak capai yang jauh. Dengan amunisi khusus bisa mencapai 40 KM. Tapi sampai saat ini kita masih mencari daerah latihan yang mencukupi dan menunggu dukungan amunisi. Insya Allah, tahun depan kita telah bisa melaksanakan latihan,” ujarnya.

Mayor Anom juga mengaku, Kalbar khususnya Yonarmed 16/Komposit Ngabang sangat beruntung memiliki alutsista yang cukup canggih.

“Ini salah satu langkah TNI untuk melakukan modernisasi alutsista yang ada di Yonarmed 16 Ngabang,” ujar Mayor ARM Anom Wirasunu.

Sumber : TheTanjungpuratimes.com

Bagikan:

  8 Responses to “Yonarmed 16/ Komposit Ngabang, Miliki Meriam KH 179 155mm”

  1.  

    1

  2.  

    delay lagi?

  3.  

    sepi…..

  4.  

    Kalo caesar ditaroh mana ?

  5.  

    Tarok aja di pulau batam dan pulau sambu, biar si negeri singo nyengir mesem mesem

  6.  

    Tarok di pulau batam dan pulau sambu, biar negeri singo sewot sambil nyengir dan mesem2…

  7.  

    Saya kira ngabangnya “NGAKANG”

 Leave a Reply