Yonif Mekanis 643/WNS Bersiap Operasi Pengamanan Perbatasan

1191
Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito menyatakan, bahwa Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS layak untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia.

Mempawah, Kalbar, Jakartagreater.com   –   Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti, yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia menerima kunjungan Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahm Dalimunte dalam rilis tertulisnya, pada Sabtu 9-2-2019. Diungkapkan Kapendam, kedatangan Asops Panglima TNI tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan tugas pengamanan perbatasan.

Kunjungan Asops Panglima TNI ini disambut oleh Danyonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto serta jajar kehormatan dari prajurit Yonif Mekanis 643/WNS.

Disampikan Kapendam XII/Tpr, usai acara penyambutan, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M di Mayonif Mekanis 643/WNS menerima paparan tentang kesiapan tugas oleh Danyonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Ruang Yudha. Dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada para komandan pos.

“Usai pengarahan khusus kepada para Komandan Pos dilakasanakan gelar pasukan dan perlengkapan di Lapangan Hijau Yonif Mekanis 643/WNS,” ujar Kolonel Inf Aulia Fahm Dalimunte.

Dijelaskannya, mendampingi Asops Panglima TNI dalam pemeriksaan tersebut, Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh. Usai digelar pemeriksaan pasukan, Asops Panglima TNI memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif Mekanis 643/WNS bertempat Aula.

Dikatakan Kolonel Inf Aulia Fahm Dalimunte, dalam arahannya, Asops Panglima TNI mengatakan, tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah negara.

Untuk itu dalam pelaksanaanya seluruh prajurit harus profesional, sehingga negara lain akan mengakui bahwa TNI AD memang profesional,” ujar Kapendam mengutip pengarahan Mayjen TNI Ganip Warsito.

Asops Panglima TNI juga menyampaikan agar prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas melaksanakan tugas operasi dengan niat yang tulus dan Iklas. Selain itu juga agar menjadikan tugas operasi sebagai ladang ibadah.

Diungkapkan Kapendam, Asops Panglima TNI meminta seluruh prajurit untuk menyatukan niat menjadi tekad bersama untuk mencapai keberhasilan dalam tugas Pamtas ini.

Mengakhiri arahannya, Mayjen TNI Ganip Warsito, menyatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS layak untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Waka Puskes TNI, Laksamana TNI drg. Andriani, Sp.Ort, Paban IV/Ops Sops TNI Kolonel Inf Safruddin, SE.,M.M, Asops Kasdam XII/Tpr, Para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta para Dandim perbatasan. (tniad.mil.id)