JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 012018
 

Dalam Kunjungannya, Militer Australia ingin melihat persiapan Latma Wirra Jaya Ausindo yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 s.d 14 September 2018 di 5 RAR Battalion Australia. Dimana sebanyak 150 personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilibatkan dalam latihan antar Negara tersebut.

Salatiga, Jakartagreater.com – Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman S.H. menerima kunjungan Delegasi Tentara Autralia yang dipimpin Major Osborne, pada Selasa 29 Mei  2018 bertempat di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut selain untuk mempererat hubungan antar Angkatan Darat kedua negara yang selama ini telah terjalin, juga membahas tentang penyelengggaraan Latihan Wirra Jaya Ausindo (latihan antar negara) yang diadakan 2 kali dalam setahun. Pada kesempatan TNI AD Indonesia akan diwakili oleh Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Advance Time Latma Ausindo berjumlah 7 orang terdiri dari 5 orang Militer Australia dan 2 orang Interpreter. Pada kunjungannya di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad didampingi oleh Waasops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Andreas, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman, Paban 5/Kermamil Mayor Inf Gede Agus dan Danki Latihan Latma Ausindo Lettu Inf Agus Wibowo.

Dalam kunjungannya Militer Australia ingin melihat persiapan Latma Wirra Jaya Ausindo yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 s.d 14 September 2018 di 5 RAR Battalion Australia. Dimana sebanyak 150 personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilibatkan dalam latihan antar Negara tersebut.

Pada kesempatan ini Militer Australia meninjau kesiapan pangkalan, personil, perlengkapan dan Alutsista yang dimiliki oleh Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Tim peninjau dari Militer Australia juga mencoba Perlengkapan dan Alutsista yang di miliki Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Ketua Tim Advance dari Militer Australia Major Jacob D Osborne menyampaikan, “Saya sangat senang bisa berkunjung di salah satu satuan Elite Angkatan Darat Indonesia, saya sangat bangga bisa melaksanakan latihan bersama dengan mereka, dan mereka juga mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius,” kata Major Osborne.

Dalam kesempatan itu Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman S.H. mengatakan, “Personel yang tergabung dalam Latma Wirra Jaya Ausindo ke Australia ini adalah peserta terbaik dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad kegiatan ini bukan hal baru bagi prajurit saya karena sebelumnya mereka sudah pernah melaksankan Latma bersama U.S Army, SAF Singapore, akan tetapi kita juga harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius.

Hal ini juga dimanfaatkan bagi para prajurit untuk menimba ilmu dan pengalaman,” ujar Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman. (Penkostrad).

Berbagi

  3 Responses to “Yonif MR 411 Kostrad dan Tentara Australia Persiapan Latma Ausindo”

  1.  

    Harus dicek itu markas Ausie bakal ada lg gak penghinaan kpd RI terutama Pancasila dlm kurikulum pendidikan militer dsn!he3

  2.  

    jujur saja sedih saya lihat tentara kita.. badannya terlihat cungkring dibanding tentara Aussie.. :v . Gimana kalau sekarang ada aturan baru, lengan baju tentra dilarang dilipat saat bertemu dengan tentara asing terlebih dari barat. Bukannya apa2 .. tuh lengan terlihat lempeng ototnya ndak ada yg keluar, :v tentara asing bukannya segan tpi malah bergumam dalam hati : Nih tentara atau model majalah.??? haaaaa

    •  

      bung bagaz @ justru yg agak cungkring begitu larinya kencang banget, lebih ke pada bedah bangsa australia mat salih badannya gede2 walau umurnya msh mudah2.

 Leave a Reply