Jan 292019
 

Adapun personel yang ikut andil merehab rumah mbok Marikem, personel dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, personel Koramil 10 Mojolaban, para Seniman Mojopolo, Pemuda Pancasila serta warga setempat.

Sukoharjo, Jateng,  Jakartagreater.com   –   Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro bersama Seniman Mojopolo melaksanakan kerja bakti bedah rumah tidak layak huni milik mbah Marikem pada Senin 28-1-2019 di Kampung Durenan, Desa Joho, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mbah Marikem adalah sosok ibu rumah tangga yang sudah lanjut usia 64 tahun hidup di lingkungan Desa Joho Kecamatan Mojolaban. Dirinya tinggal sendirian di rumah tak layak huni yang nyaris roboh.

Sejak beberapa tahun belakangan, rumahnya yang terbuat dari bambu berukuran 6×4 meter warisan orang tuanya semakin tidak terawat dan nyaris roboh. Atap mulai bocor, dinding mulai rapuh dan terlihat sangat tidak layak untuk dihuni.

Melihat kondisi tersebut Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad bersama Seniman Mojopolo dan aparat setempat melaksanakan bedah rumah ibu Marikem. Adapun personel yang ikut andil perehaban rumah mbok Marikem, personel dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, personel Koramil 10 Mojolaban, para Seniman Mojopolo, Pemuda Pancasila serta warga setempat.

Pada kesempatan itu, Bapak Loso selaku Kepala Desa Joho mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak TNI, Seniman Mojolopo dan warga masyarakat yang sudah hadir di pagi hari, tetap bersemangat bekerja bersama-sama.

“Saya salut dengan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang sampai dengan saat ini tetap menjaga kerjasama dan peduli terhadap warga masyarakat yang membutuhkan terutama warga Desa Joho yang sudah terjalin dari sejak dulu”, pungkas Kepala Desa Joho. (Penkostrad)