Agu 232018
 

Pada acara karnaval yang di gelar di sepanjang jln Jendral Sudirman Kabupaten Sukoharjo, Jateng kali ini, satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menampilkan Kendaraan Tempur Tank M113 A3 dan penampilan atraski Drum Band Moroloka.

Sukoharjo, Jakartagreater.com – Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad ikut serta pada Senin 28-8-2018 dalam acara kegiatan pawai karnaval yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Pada acara karnaval yang di gelar di sepanjang jln Jendral Sudirman Kabupaten Sukoharjo kali ini, satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menampilkan Kendaraan Tempur Tank M113 A3 dan penampilan atraski Drum Band Moroloka. Selain itu juga karnaval diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap elemen masyarakat yang menampilkan berbagai aksi dan atraksi.

Hadir dalam acara kegiatan pawai karnaval tersebut adalah :

  1. Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH.
  2. Dandim Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso.
  3. Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.
  4. Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad yang di wakili Kapten Inf Aris Sakti .
  5. Muspida Kabupaten Sukoharjo.

Sejak pukul 12.00 Tank Tempur, mobil hias dan barisan siswa sudah siap berjajar di sepanjang Jalan Raya Jend Sudirman Sukoharjo. Tepat pukul 13.00, karnaval diberangkatkan diawali pasukan pengibar bendera (Paskibra) 2018.

Iring – iringan berlanjut menyusuri jalan protokol sepanjang 2 km, dengan finish didepan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Muspida di panggung kehormatan yang ada di depan rumah dinas Bupati.

“Peserta karnaval dari dinas, instansi, komunitas dan perusahaan di Sukoharjo. Juga ada dukungan peserta karnaval dari Kostrad, TNI dan Polres. Ada ratusan mobil hias. Untuk menunjukkan hasil pembangunan dan prestasi kabupaten Sukoharjo,” kata Kabag Humas Pemkab Sukoharjo Joko Nurhadiyanto.(Penkostrad).

Bagikan:

  2 Responses to “Yonif MR 413 Kostrad Ramaikan Karnaval dengan Tank M113 A3”

  1.  

    Kebiasaan…gagah2an dgn berdiri rame2 di kendaraan tempur dgn mengabaikan unsur safety

  2.  

    Mantap jiwa

 Leave a Reply