Jul 022018
 

Makassar, Jakartagreater.com – Prajurit Yonif Para Raider 433/JS Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan II TA. 2018 pada Jumat 29 Juni 2018 di Lapangan Tembak Pratu Fitriansyah Batalyon Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, Simbang.

Latihan ini, merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

Karena kemampuan ini merupakan hal yang mutlak dimiliki setiap prajurit, khususnya satuan Yonif Para Raider 433/JS Kostrad yang mana satuan ini setiap saat siap untuk digerakan melaksanakan tugas operasi, baik dalam maupun luar negeri.

Dalam pelaksanaan latihan, dilaksanakan selama 5 Hari terhitung mulai tanggal 25 s.d 29 Juni 2018 dengan materi menembak tepat jarak 100 meter, menembak reaksi dan dilanjutkan menembak malam dengan menggunakan Senjata SS2 V.4 yang dilaksanakan setiap hari oleh tiap-tiap Kompi.

Danyonif Letkol Inf Syamsul Alam, S. E. selaku Pimpinan Latihan menyampaikan latihan ini wajib dilaksanakan seluruh prajurit Yonif Para Raider 433/JS guna menjaga kemampuan dan kemahiran menembak sesuai kualifikasi yang di dapatkan.

Juga meningkatkan kemahiran menembak untuk lebih tinggi lagi dari kelas sebelummya dan dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan Hirbak Prajurit.(Penkostrad).

Berbagi

 Leave a Reply