Nov 032017
 

Latihan Ground Training diawali dengan lari, jalan dengan telapak kaki menghadap kedalam dan menghadap keluar untuk penguatan kaki.

Madiun, Jakartagreater.com – Dalam rangka mempersiapkan kegiatan terjun taktis, prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melaksanakan latihan ground training pada Selasa 31-10-2017di lapangan Markas Yonif Yonif Para Raider 501 Kostrad, Madiun Jawa Timur.

Latihan Ground Training  dengan latihan sewar untuk persiapan mendarat.

Ground training yang dilakukan ini bertujuan untuk melatih kemampuan, mental dan fisik para prajurit sebelum pelaksanaan kegiatan terjun. Latihan ini memang dilaksanakan jauh hari sebelum waktu pelaksanaan terjun, mengingat tingginya resiko bagi para peterjun sewaktu melaksanakan penerjunan nanti. ( Loncat dari pesawat dan mendarat).

Latihan Ground Training dengan restok berganda untuk melatih penguatan tangan.

Kegiatan yang digelar ini adalah program kerja Satuan Yonif Para Raider 501 Kostrad untuk menyiapkan kesiapan operasional Satuan, baik dalam menyokong Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), terutama dalam pengerahan pasukan yang bersifat kontijensi.

Latihan Ground Training dengan jalan jongkok untuk  penguatan kaki

Latihan Ground Training diawali dengan penguatan kaki, yang merupakan tumpuan utama setiap peterjun pada saat melakukan pendaratan. Disamping itu, kegiatan juga diisi dengan pembekalan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam operasi lintas udara.

Pemeriksaan payung Utama dan pemasangan payung cadangan

Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto menyampaikan, “Dengan terus berlatih dan berlatih, kita berusaha menjadi prajurit yang handal. Sudah sepatutnya seorang prajurit melaksanakan latihan secara berkelanjutan guna menjadi tentara yang hebat dan profesional”, jelas Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto. (Penkostrad).

  One Response to “Yonif Para Raider 501 Kostrad Latihan Persiapan Terjun”

  1. Tentara letihnya ketika latihan rutin, itupun ada oknum institusi sipil yg bilang hanya duduk dan tidur2an dibarak! Sesekali yg ngomong gitu pantas digejrek latihan sampe teler.he3

 Leave a Reply