Des 012016
 

77-satgas-yonif-502-kostrad-gagalkan-penyelundupan-sabu-sabu-dan-inex

Satgas Pamtas RI – Malaysia, Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha Kostrad yang bertugas di wilayah Kalimantan Barat Sektor Timur, Rabu 30 November 2016 menahan satu mobil sedan di Pos PLB Nanga Badau Ds. Badau Kec. Nangka Badau Kab. Kapuas Hulu, yang dikemudikan seorang warga Malaysia.

Dari penangkapan yang dilakukan anggota Kotis Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY Kostrad bersama anggota Bea Cukai, ditemukan narkoba jenis Sabu-sabu dan Pil Inex dari kendaraan tersebut.

77-satgas-yonif-502-kostrad-gagalkan-penyelundupan-sabu-sabu-dan-inex-1

Menurut Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. kronologi kejadian adalah : Pada tanggal 30 November 2016, pukul 11.30 Wib anggota Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad yang sedang melaksanakan jaga di Pos PLB dipimpin Serka Leander Wiran, Serda Rosadi dan Kopda Yudha Eka melaksanakan kegiatan Sweeping di depan Pos PLB Ds. Badau Kec. Badau Kab. Kapuas Hulu Prov. Kalbar bersama anggota Bea Cukai.

77-satgas-yonif-502-kostrad-gagalkan-penyelundupan-sabu-sabu-dan-inex-4

Anggota yang melaksanakan Sweeping bersama anggota Bea Cukai memeriksa satu mobil sedan warna biru yang dikemudikan CCK dan berhasil menemukan Sabu-sabu dan Pil Inex yang dibawa oleh pelaku dan barang barang lainnya. Adapun barang bukti yang disita adalah : Satu unit mobil sedan Proton warna biru nopol WEM 611, Sabu-Sabu seberat 19,79 Kg, Pil Inex seberat 400 gram (1992 butir), uang Rp 2.114.000, uang kertas 100 ringgit sebanyak 29 lembar, uang kertas 50 ringgit sebanyak 15 lembar, uang kertas 20 ringgit sebanyak 22 lembar, uang kertas 1 ringgit 38 lembar, uang kertas 5 ringgit sebanyak 4 lembar, 1buah HP iphone 65s+, 1 buah HP iphone 4s, 1 buah HP Nokia hitam dan 1 dompet.

Menurut pengakuan pelaku, barang haram tersebut adalah milik KH dari Kuala Lumpur, dan akan dibawa ke terminal Putussibau. Selanjutnya barang bukti dan pelaku diserahkan ke Polres Kapuas Hulu.

Sumber : PenKostrad

Bagikan:

  22 Responses to “Yonif Para Raider 502 Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari Malaysia”

  1.  

    Sudah jadi rahasia umum bahwa China dan Malaysia adalah pabrik Narkoba dunia

  2.  

    Wow… Si beruk enaknya diapain nih?

  3.  

    Lebih baik hukumannya Suruh habisin sekaligus narkobanya dlm waktu 1jam

  4.  

    Malaysia tempat transit dan packingnya narkoba yg masuk indonesia, ini nih 3 negara perusak generasi indonesia malay, china, australia..ready stock drugs to indonesia.. Memilukan

  5.  

    pil2 setan..awas yg suplai dan pemakai..jadi setan ..yg pasti hanya dua pilihan untuk yg kecanduan mati atai gila..camkan itu…sadarlah..

  6.  

    Sebenernya malaysia itu sangat rapuh bung, apapun yg masuk ke negara itu bisa berjalan dengan lancar, termasuk paham radikal, human tarfficking, narkoba dsb, tapi malaysia menutupi kekurangan mereka ini.

    Teroris malaysia yg memasukkan ke negara kita,
    Dan sekarang banyak narkoba yg masuk ke negara kita dari malaysia..

    Semoga generasi kita dan nanti, bisa terjaga selalu imannya agar tidak muda di rasuk I sesuatu yg negartif yg bisa merusak persatuan dan kesatuan negara kita. Amin.

  7.  

    Hebat lu bro..
    Akhirx bisa muncul d jgr..
    Semangat ya bro..! Tak tunggu ceritax drmh ente..

  8.  

    Hukum mati bandar, pengedar dan calon penerimax..

  9.  

    Tembak langsung gak pake lama.

  10.  

    minuman keras jg kebanyakan di selundupkan dr sana…

  11.  

    malon jg pengekspor l*n#te bnyk cew malon menjajakan diri di entikong dan di singaporno

  12.  

    ingat burma, vietnam, china, afghanistan dlu sblum dijajah, generasi muda mrk di buat rusak lwat opium dan narkotika, yg mjdikan bangsa mrk lemah dan mdah ditaklukkan,
    yg patut kita curigai dlh mlaysia, china, australi mrk yg ngakunya maju, bandara dan pelabuhan mrk maju, tp mengapa narkoba msih bisa lolos, ktk ksus bali nine, australi mnutup duta bsar mrk di indonesia, pdahal mrk bukan asli warga australi, apkh intelijen kita sdah membongkar apa yg dibalik bali nine itu proxy war,bukan krn alasan ingin mencari dolar, tp mrupakan bagian dr melemhkan generasi muda indonesia yg saat ini jmlah-nya lbh banyak dr yg umur 50 th keatas, jg generasi yg kritis dan kreatif dan baru kali ini di dlm sejarah ada suatu bangsa yg memiliki generasi muda yg besar,kreatif, kritis dan selalu ingin menjadikan NKRI sbg negara yg maju disegala bidang

  13.  

    ini tidak bisa di biarkan lagi,seharusnya untuk mengatasinya penyelundupan mesti di pasang ranjau darat di sepanjang perbatasan malaysia dan ranjau laut di sekitar peraiaran perbatasan dan hanya buat satu gerbang saja untuk masuk ke indonesia,dengan itu indonesia jaya MERDEKA !!!!!!!!!

  14.  

    Setuju TNI ikut berpartisipasi memberantas Narkoba, rumayan ruang gerak mereka mulai terbatas…kalau bisa ,ketemu kapal penyelundup, langsung saja di tenggelamkan sekalian bandarnya plus narkobanya, toh apabila kalau mereka masuk penjara, sama saja mereka bisa melakukan transaksi, rugi negara kasih makan tiap hari buat bandar narkoba dan kaki tangannya.

  15.  

    Klo hrus slalu menangkapi sy pikir bukan jalan terbaik sbb sekokoh apapn pagar pelindung tdk bisa mnjamin tdk ada yg bisa masuk
    Maka pemerintah beserta sgenap aparaturny dn dpr sbg pmbuat UU harus membuat satu dobrakan besar buat menghadang laju mobilisasi narkobar trsebut..

 Leave a Reply