Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan UST Regu

48
UST Regu bertujuan meningkatkan kemampuan tempur prajurit, sehingga mampu dan memahami setiap kegiatan pelaksanaan materi yang di ujikan pada satuan setingkat Regu guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Malang, Jakartagreater.com – Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur setingkat Regu (UST Regu) pada Jumat 25 Mei 2018 bertempat di daerah latihan Coban Jahe Desa Pandansari Lor, Malang Jawa Timur.

Materi yang diujikan dalam pelaksanaan UST Regu ini meliputi materi Infiltrasi, Patroli Keamanan, Penghadangan, Penyergapan, Pertempuran perjumpaan, penghadangan berjalan kaki, dan diakhiri dengan Serangan pemukiman ( Sermukim ).

Tujuan dilaksanakannya UST Tingkat Regu ini adalah selain dalam rangka menjalankan Program Komando Atas yang mengacu pada kalender latihan. Tetapi UST Regu juga bertujuan meningkatkan kemampuan tempur prajurit, sehingga mampu dan memahami setiap kegiatan pelaksanaan materi yang di ujikan pada satuan setingkat Regu guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Wakil Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Bagus Kurniawan menekankan, agar pelaksanaan UST Tingkat Regu ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan prajurit di tingkat regu.

Serta diharapkan dengan terselenggaranya latihan ini prajurit bisa lebih melatih lagi peforma dan kualitas kemapuan prajurit, baik secara perorangan maupun beregu. (Penkostrad).

3 KOMENTAR