Nov 242018
 

Latihan Terjun payung yang merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dapat terpelihara, sehingga harapan memiliki prajurit yang profesional dapat terwujud.

Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jakartagreater.com   –   Batalyon Infanteri Para Raider 431/SSP Kostrad Kariango melaksakan latihan terjun taktis dengan pesawat C-130 Hercules A-1303 dari Pangkalan Udara Hasanuddin Maros, dipimpin Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 431/SSP, Mayor Inf A.A.Gede Rama C.P., diterjunkan pada Kamis 22-11-2018 di wilayah Desa Takatidung Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Latihan penerjunan yang dilaksanakan secara rutin ini untuk memelihara kemampuan para prajurit Para Raider dalam rangka mempertahankan Keutuhan NKRI, apabila terjadi kondisi yang tidak diinginkan dan sewaktu-waktu dibutuhkan.

Hal ini guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat  Kostrad yang salah satu unsur pasukan Lintas Udaranya adalah Batalyon Infanteri Para Raider 431/SSP Kostrad.

Latihan Terjun yang merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dapat terpelihara, sehingga harapan memiliki prajurit yang profesional dapat terwujud.

Pelaksanaan terjun taktis di tinjau langsung oleh Kepala Staf Divisi 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi didampingi oleh Asintel Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Enjang dan Kasbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Letkol Inf Susilo.

Latihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dimana dalam setiap tahun ada 2 kali penerjunan yaitu Terjun Penyegaran dan Terjun Taktis. Yonif Para Raider 431/SSP yang merupakan satuan jajaran Kostrad yang memiliki kualifikasi Para, maka dari itu setiap prajuritnya wajib melaksanakan terjun payung. (Penkostrad)

Bagikan:

 Leave a Reply