Mar 112018
 

Sebanyak 200 bibit pohon telah disiapkan oleh Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, terdiri dari 150 batang bibit pohon cemara dan 50 batang bibit pohon ketapang, untuk ditanam di Pantai Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua.

Jayapura, Jakartagreater.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon bersama para siswa-siswi SMAN 06 Skouw pada 9 Maret 2018 di Pantai Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua.

Sebanyak 200 bibit pohon telah disiapkan oleh prajurit Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad , yang terdiri dari 150 batang bibit pohon cemara dan 50 batang bibit pohon ketapang. Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Ramil Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad ini diikuti 188 orang, yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Ramil, Lettu Inf Muhammad Choriq Bayhaqi.

Menurutnya, selain sebagai salah satu acara untuk memeriahkan HUT Kostrad, kegiatan penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menghijaukan dan melestarikan alam di sekitar pantai Skouw Yambe, sekaligus menumbuhkan kepedulian masyarakat serta para pelajar untuk turut serta peduli dan menjaga lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian prajurit Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad terhadap lingkungan sekitar, yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam, sehingga terhindar dari bencana alam“, jelas Lettu Inf Muhammad Choriq Bayhaqi.

Masyarakat sekitar pantai Skouw Yambe pun merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan yang digagas Pos Ramil tersebut. Mereka sadar bahwa kegiatan penanaman pohon ini sangat besar manfaatnya, dan dapat dinikmati sampai generasi anak cucunya nanti.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kampung Skouw Yambe, Babinsa Muara Tami, Bhabinkamtibmas Muara Tami, Sekkam Kampung Skouw Yambe, Ondoafi Kampung Skouw Mabo dan perwakilan mahasiswa Universitas Cenderawasih. (Penkostrad)

Berbagi

 Leave a Reply