Feb 172018
 

Danyonif R 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Tim Yong moodo Yonif R 509 Kostrad menjadi juara umum dalam  Kejuaraan Bela Diri Militer Yongmoodo Pangdivif 2 Kostrad.

Malang, Jakartagreater.com – Atlet Yongmoodo Yonif Raider 509/BY Kostrad berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Kejuaraan Bela Diri Militer Yongmoodo Pangdivif 2 Kostrad Cup Ta. 2018, yang diselenggarakan pada tanggal 12 s.d 14 Februari 2018 di Gedung Vira Cakti Madivif 2 Kostrad Kab. Malang.

Tim Yongmoodo Yonif Raider 509 Kostrad, dalam kejuaraan ini berhasil menjadi juara umum setelah meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Atas prestasi ini, Kontingen Yongmoodo Yonif Raider 509 Kostrad berhak mendapatkan trophy dan piala bergilir yang diserahkan oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syahrial kepada Danyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol melalui upacara penyerahan piala di Gedung Vira Cakti Madivif 2 Kontrad di Singosari Malang.

Atlet Yonif Raider 509 Kostrad meraih medali Sbb :

  1. Kelas – 60 Kg oleh Prada Yoga dengan meraih juara II.
  2. Kelas – 65 Kg oleh Prada Arga dengan meraih juara I.
  3. Kelas – 70 Kg diraih oleh Praka Mustakino dengan meraih juara II.
  4. Kelas 75 Kg diraih oleh Prada Fajar dengan meraih juara III.
  5. Kelas – 80 oleh Praka Khoirul dengan meraih juara I.
  6. Kelas Beregu diraih dari atlet Yonif Raider 509 Kostrad.

Sedangkan pada urutan kedua dimenangkan oleh tim Yongmoodo Yonkav 8 Kostrad dengan perolehan medali 2 emas. Sementara Kontingen dari Yonarmed 1 Kostrad harus puas pada posisi ketiga dengan perolehan medali 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos., M.I.Pol menyampaikan rasa syukur atas perolehan hasil kejuaraan ini yang mengharumkan nama satuan Yonif Raider 509 Kostrad dan berusaha untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada event yang akan digelar pada tahun berikutnya.

“Saya bangga dengan hasil yang diraih oleh Tim Yongmoodo Yonif Raider 509 Kostrad, semoga dikejuaraan berikutnya Yonif Raider 509 Kostrad bisa memberikan prestasi yang lebih baik, tentunya terus berlatih dengan semangat dan bersungguh-sungguh”, ungkap Danyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos., M.I.Pol. (Penkostrad)

Bagikan: