Jul 132016
 

Yonif Raider 321/ Galuh Taruna Divif 1 Kostrad menggelar razia gabungan di wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste. Beberapa instansi lain yang telibat dalam razia gabungan ini adalah, Satgas Polisi Militer, Satgas Brimob, Satgas Polisi, Bea Cukai dan dari pihak Imigrasi.

Selain melakukan razia, petugas gabungan juga melakukan sweeping dengan melakukan penyisiran di wilayah perbatasan. Tidak hanya kendaraan yang melintas, setiap orang dan barang bawaan juga tidak luput dari pemeriksaan.

“Sweeping yang dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintasi perbatasan RI-RDTL sudah sesuai prosedur, dimana selama pelaksanaan sweeping tersebut menggunakan prinsip 3S (Senyum, Sapa, Salam), pemeriksaan itu dikhususkan untuk barang bawaan dan kelengkapan surat2 kendaraan”. Ujar Danki pos Wini Lettu inf Hoer Apandi.

Razia gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyelundupan maupun penyusup yang masuk dan keluar dari Indonesia.

  6 Responses to “Yonif Raider 321 Lakukan Razia Gabungan di Perbatasan Timor Leste”

  1.  

    langkah yg tepat memberantas penyelundupan

  2.  

    Timor Leste sekarang lagi musuhan ma Aussie, gara2 pembagian minyak di selat Timor……
    Keliatannya masih rawan perang negara mantan propinsi ke7 ini….

  3.  

    TNI harus meningkatkan penjagaan wilayah perbatasan INDONESIA dengan malaysia, singapur, thai, filipin, papua nugini, timor leste, australi

  4.  

    ma co e…

  5.  

    SELAMAT BERTUGAS ..SEMOGA PERBATASAN SELALU DAMAI.
    BERHARAP TIMOR LESTE KEMBALI..