Okt 092019
 

Jakarta, Jakartagreater.com  –  Upacara Peringatan KE-74 TNI digelar pada Sabtu 5-10-2019, di Lapangan Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Turut hadir pula jajaran pimpinan lembaga negara, Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri serta para pejabat negara lainnya.

Pelaksanaan upacara berlangsung hikmat diawali dengan aksi para motor dari TNI AU, parade upacara, dan defile pasukan serta Alutsista terbaru jajaran TNI. Selain itu, turut menghibur para hadirin aksi dari pertunjukan pesawat tempur dan fly pass udara.

Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad yang turut ambil bagian sebagai pasukan parade dan defile tergabung dalam Brigade IV upacara yang terdiri dari jajaran Kopassus, Kostrad, dan Kodam Jaya. Pada event upacara kali ini, Yonif Raider 323 Buaya Putih Kostrad berhasil merebut posisi ketiga dalam penilaian parade dan defile yang dilakukan oleh Mabes TNI.

Yonif Raider 323 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono mampu menunjukan penampilan yang memukau para hadirin dan bersaing dengan satuan elit TNI lainnya.

Dalam penilaian tersebut, menjadi poin penilaian berupa kerapihan pasukan, penampilan, serta kekompakan dalam setiap gerakan yang ditunjukan oleh para peserta upacara.

Yonif Raider 323 Kostrad menduduki juara ketiga setelah pasukan dari Batalyon Upacara Komando Pasukan Khusus TNI AD dan pasukan Satgas RDB Kongo. Ini merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi Yonif Raider 323 Kostrad yang dapat menunjukan konsistensi dalam pelaksanaan tugas. (Penkostrad).

Bagikan: