May 132017
 

Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung, di daerah latihan Danau Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, pada Jumat (12/5/2017). (divif2kostrad.com)


Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung, di daerah latihan Danau Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, pada Jumat (12/5).

Latihan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan seluruh prajurit yang secara struktural menduduki jabatan sebagai penembak senjata kelompok dan senjata bantuan. Kegatan ini diawasi oleh Kapten Inf Alfredy selaku Perwira Seksi Operasi Yonif Raider 515 Kostrad.


Sebelum pelaksanaan latihan, Kapten Inf Alfredy memberikan instruksi kepada seluruh pelaku latihan agar melaksanakan latihan dengan serius tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Tidak ada prajurit khususnya awak senjata kelompok yang main-main dalam berlatih, kalian harus serius sehingga mampu memahami karakter senjata dan terampil dalam mengoperasikannya,” ujar Kapten Inf Alfredy.

Kapten Inf Alfredy juga menyampaikan bahwa latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas ke depan. “Diharapkan para prajurit Yonif Raider 515 Kostrad mampu dan mahir dalam mengawaki senjata bantuan lintas lingkung serta semangat dalam melaksanakan tugas dan konsentrasi, sehingga tembakan tepat pada sasaran,” tegasnya.

Sumber: divif2kostrad

Bagikan Artikel :

  21 Responses to “Yonif Raider 515 Gelar Latihan Senjata Lintas Lengkung”

  1. Lengkungin lagii

  2. pertanax

  3. Latihan terus

  4. Dulu Pernah Lihat TNI AD Latihan Nembak Mortar&Manpads Di Batalyon Infanteri 408 Sragen…

  5. Saya berharap tiap peleton infanteri ringan kita juga dilengkapi senjata anti Tank manpad disamping mortar, dibekali NVG dan peralatan komunikasi dan navigasi anti jamming, jadilah infanteri ringan yg menggentarkan

    • sip bung,jangan lupa atgm japelin untuk anti serang udara nya bung,…
      kagok dah….

      • ATGM=Anti Tank Guided Missile Fungsinya Khusus Untuk Menghancurkan Tank Bukan Target Di Udara Bung.Memang Bentuknya Hampir Sama Tapi Fungsinya Beda Klai Untuk Nyerang Target Di Udara Itu SAM (Surface To Air Missile)… 😀

    • Sdh mulai mengarah spt yg bung Masjanto harapkan, namun masih butuh waktu dan sdh bbrpa batalyon jajaran kostrad yg sdh di lengkapi spt diatas, menyangkut anggaran juga mengingat jumlah batalyon TNI AD yg banyak…

    • Dalam satuan infanteri, sesuai dgn tabel TOP ROI, bahwa di dlm peleton infanteri terdapat senjata lintas lengkung atau mortir, kemudian senjata lintas datar atau SMS, dan senjata anti tank, itu sdh ada dlm struktur organisasi tingkat peleton infanteri, jd ya sdh pasti dln 1 ton infanteri lengkap senjatanya, itu diluar regu infanteri, jadi pok sms, mortir dan anti tank berada langsung dibawah pok komando peleton

  6. rudalnya mana nih

 Leave a Reply