Yonif Raider 515 Kostrad Latihan Double Stick

Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad,latihan beladiri militer Yongmoodo dengan Double Stick, Tanggul, Jember, Jatim, 25/10/2017

Tanggul, Jakartagreater.com – Dengan penuh semangat, prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan beladiri militer Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick pada 25-10-2017 di lapangan Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Kab. Jember, Jawa Timur.

Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) adalah salah satu pasukan khusus yang dimiliki oleh negara Indonesia, khususnya TNI AD. Untuk menunjang predikatnya sebagai salah satu pasukan elit, maka pimpinan tertinggi Kostrad mewajibkan kepada seluruh prajuritnya mempunyai kualifikasi dan wajib menguasai bela diri militer Yongmoodo.

Bela diri Yongmoodo sangat tepat bagi prajurit, apalagi jika ditambah dengan menggunakan Double Stick sebagai senjata, sebab beladiri ini sangat mematikan dan merupakan gabungan dari berbagai seni beladiri seperti Judo, Taekwondo, Apkido, Karate, Jiu-Jitsu.

Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad,latihan beladiri militer Yongmoodo dengan Double Stick.

Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Angga Anugrah mengatakan bahwa dengan mempunyai kemampuan beladiri yang mumpuni, adalah salah satu senjata bagi prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

Seni beladiri Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick sebagai senjata adalah suatu sistem yang sangat efektif dan efesien, dikarenakan terdapat bermacam – macam tehnik seperti tehnik tendangan, pukulan, bantingan, lemparan, bergulat, jatuhan, tehnik kuncian dan ditambah Double Stick sebagai senjata.

“Sehingga seni beladiri Double Stick  ini semakin menarik dan sangat menantang bagi prajurit untuk meningkatkan fisik dan mental”, ujar Mayor Inf Angga Anugrah.

Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad,latihan beladiri militer Yongmoodo dengan Double Stick

“Telah kita ketahui bersama bahwa beladiri ini mempunyai resiko yang cukup tinggi, mulai dari cedera sampai dengan kematian, oleh sebab itu saya tekankan kepada setiap prajurit agar tetap menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan”, ujar Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Angga Anugrah. (Penkostrad).

Tinggalkan komentar