Okt 022019
 

Banyuwangi, Jakartagreater.com  –    Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan Latihan Pemantapan Raider tahun 2019, yang ikuti sebanyak 438 Personel Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad selama 6 hari terhitung 23 s.d 28 September 2019  di Grajakan Kompleks Banyuwangi.

Adapun materi yang di ujikan diantaranya adalah :

  1. Simulasi Mobud.
  2. Raid Baswan.
  3. Serbuan Ruangan.
  4. TPRAG.
  5. PKP.
  6. Rentis dan di tutup dengan Raid Penghancuran.

 

Danbrigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.I.P sebagai Danlat mengecek kesiapan Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 515 Kostrad dalam kegiatan latihan yang di laksanakan guna memelihara ketangkasan dan kemampuan Raider setiap Tim maupun individu Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad untuk kesiapan apabila diberikan pendadakan tugas operasi secara cepat.

Bermotokan Cepat-Senyap-Tepat merupakan dasar yang harus di miliki oleh pasukan Raider, guna tercapainya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi yang selalu siap dan dipersiapkan maupun secara terdadak.

Kemudian melatih ketahanan lintas medan di daerah gunung dan hutan serta kecepatan untuk menghancurkan musuh dan menduduki sasaran yang di aplikasikan juga ditahap rawa dan laut baik tingkat Regu maupun tingkat Peleton yang sudah terorganisir sesuai dengan diharapkan dan mampu melaksanakan ugas- tugas yang berat terutama di laut dan mampu menduduki sasaran secara cepat, senyap dan tepat, ujar Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P.

“Latihan ini juga sebagai wujud pertanggungjawaban kepada rakyat juga negara untuk selalu siap dilibatkan dalam penugasan operasi sebagai garda terdepan menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI khususnya Wilayah Darat,” tambah Danbrigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P. (Penkostrad).

Bagikan:

  One Response to “Yonif Raider 515 Kostrad Latihan Pemantapan Raider”

  1.  

    Mantul