Nov 022017
 

Yonif Raider Khusus 644/WS (photo : Kodam Tanjungpura)

Putussibau, Jakartagreater.com – Sebanyak 438 orang prajurit TNI Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat melaksanakan latihan pemantapan raider.

“Latihan pemantapan raider itu salah satu untuk mengukur tingkat kemampuan operasi satuan yang bersifat khusus dan tetap terpeliharanya kesiapan operasi satuan dalam menghadapi perkembangan situasi baik regional maupun nasional,” kata Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi sewaktu memimpin upacara pembukaan latihan pemantapan raider, melalui rilis yang diterima Antara, Rabu, 2-11-2017.

Kolonel Inf Ibnu Jarwadi menjelaskan latihan pemantapan raider itu menitikberatkan pada peningkatan kemampuan dalam mengaplikasi Operasi Raid, Mobud, Oli sera Ralasuntai, sehingga siap setiap saat untuk dioperasionalkan dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.”Latihan itu pertama kali dilaksanakan di jajaran Brigif 19/Khatulistiwa yang dilaksanakan di Putussibau,” jelas Kolonel Inf Ibnu Jarwadi.

Dikatakan Kolonel Inf Ibnu Jarwadi , materi latihan pemantapan Raider tersebut yaitu Pertempuran Jarak Dekat (PJD), Patroli dan Drill Kontak, Infiltrasi, Exfiltrasi l, Mobud (Fast roping dan rapelling), ralasuntai Pancang Kaki Pantai (PKP), Raid pembebasan tawanan serta Raid penghancur.

Ditambahkan Kolonel Inf Ibnu Jarwadi, lokasi latihan begitu sulit berupa perkebunan, pepohonan, bukit dan tebing yang dilalui oleh prajurit sebagai pasukan pemukul satuan Brigif 19/Khatulistiwa.

“Kesimpulan dari latihan itu agar prajurit Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti lebih profesional dalam menjaga NKRI di wilayah perbatasan, sehingga dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Negara,” ujar Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi. (Antara).

  3 Responses to “Yonif Raider Khusus 644 Latihan Pemantapan Raider”

  1.  

    Bravo TNI!

  2.  

    teruskan..!
    lanjutkan..!

  3.  

    Nah ini latihan mantap… Kalau latihan double stick kemaren ga mantap ahh, ganti aja napa tuh latihan xixixi…