Yonkav 8 Kostrad Terima Kehadiran MBT Leopard 2A4 RI

(divif2kostrad.com)
Batalyon Kavaleri (Yonkav) 8 Kostrad semakin diperkuat dengan kedatangan 9 unit Main Battle Tank (MBT) Leopard 2A4 RI dan 1 unit Armoured Vehicle Launched Bridge (AVLB), Minggu (9/4).

Secara teknologi, Tank Leopard yang baru saja didatangkan ini lebih canggih dengan Leopard yang sudah ada di Satuan Yonkav 8 Kostrad. Rencananya, masih ada sekali lagi pengiriman dari Jerman yang diproyeksikan ke Yonkav 8 Kostrad ini.

Kedatangan Alutsista yang dikirim dari Yonkav 1 Kostrad Cijantung tersebut diterima langsung oleh Komandan Batalyon, Mayor Kav Hermawan Weharima.

“Kita boleh berbangga hati karena kekuatan tempur Satuan akan meningkat. Namun dengan datangnya Alutsista ini berarti tugas dan tanggung jawab kita juga semakin bertambah, seluruh prajurit dituntut lebih profesional,” ujar Mayor Kav Hermawan.

Ke depan, Yonkav 8 Kostrad akan menyusun personel yang nantinya akan mengawaki Ranpur yang baru diterima ini untuk kepentingan penggunaan dan pemeliharaan. “Dengan adanya Alutsista yang semakin modern, maka kita harus memaksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh Alutsista tersebut untuk kepentingan pertahanan dan keamanan nasional,” ungkap Mayor Kav Hermawan.

Sumber: divif2kostrad.com

Tinggalkan komentar