Feb 042019
 

Pekanbaru, Jakartagreater.com   –   253 Prajurit Yonko 462 Paskhas dengan menggunakan pesawat Hercules A-1318, melakukan terjun payung penyegaran (Jungar) statik pada Minggu 3-2-2019 di runway Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian, Kab. Rokan Hulu, Riau.

Penerjunan tersebut dibagi dalam 3 sortie, sortie pertama penerjunan statik 84 personel, sortie kedua 80 personel dan sortie ketiga penerjunan statik dan FF sejumlah 86 personel, untuk kali ini personel yang terlibat dalam penerjunan adalah statik Yonko 462 jumlah 216 personel, FF (Free Fall) Yonko 462 sejumlah 14 personel, Atlet FF 20 personel dan FF Fasida Riau 3 personel.

Wakil Komandan Yonko 462 Paskhas Mayor Pas Yosep Yohanes Abidon Difu mengatakan bahwa pelaksanaan Jungar tersebut, merupakan agenda rutin latihan secara bertahap, bertingkat, berkelanjutan dan berkesinambungan dengan tujuan untuk melaksanakan penyegaran bagi para prajurit yang mempunyai kualifikasi terjun statik.

“Selain itu, terjun statik maupun FF ini dilaksanakan guna memelihara kemampuan tempur sebagai prajurit para komando, sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan operasi dan latihan serta tugas yang diembannya baik pada masa Operasi Militer Perang  maupun Operasi Militer Selain Perang,” lanjut Wadanyon.

Sebelum melaksanakan terjun statik, prajurit harus memenuhi kualifikasi. Di antaranya umur tidak boleh lebih dari 50 tahun, dalam kondisi sehat dan prima.

Sedangkan untuk terjun malam akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB Hari Senin 4-2-2019 dengan titik muat di Bandara Sutan Syarif Kasim 2 Pekanbaru. (tni-au.mil.id)