JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 252018
 

Kompi Bantuan Yonko 467 Paskhas melaksanakan menembak senjata bantuan (senjata kelompok)  lintas lengkung Mortir 81, di daerah latihan Korpaskhas Bale Gede Bandung, Jawa Barat. (TNI AU).

Bandung, Jakartagreater.com – Batalyon Komando 467 Paskhas baru-baru ini menggelar latihan tingkat kelompok TW I TA. 2018 bertempat di daerah latihan Korpaskhas Bale Gede Bandung, Jawa Barat, dirilis situs TNI AU, 22/3/2018.  Materi latihan kelompok ini dititik beratkan kepada latihan menembak senjata bantuan (senjata kelompok).

Kompi Bantuan Yonko 467 Paskhas melaksanakan penembakan senjata bantuan baik senjata lintas datar maupun lintas lengkung. Senjata bantuan lintas datar yang ditembakkan diantaranya jenis senjata mesin ringan (SMS) meliputi Minimi, RPD dan GPMG, senjata mesin berat (SMB) meliputi DSHK 12,7 Mm dan Browning 12,7 Mm.

Sedangkan Senjata bantuan lintas lengkung yang ditembakkan adalah Mortir 81 dan Mortir 60 Long Range. J. Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan, ketrampilan dan ketepatan setiap prajurit yang bertugas mengawaki senjata bantuan baik lintas datar maupun lintas lengkung.

Yonko 467 Paskhas sebagai satuan tempur yang memiliki tugas pokok untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan serta kedaulatan NKRI harus senantiasa siap sedia, baik secara mental, fisik dan kemampuan sesuai dengan sasaran pembinaan kemapuan (Sasbinpuan) Korpaskhas.

Sehingga apabila suatu saat terjadi situasi yang tidak diinginkan, prajurit sudah memiliki kemampuan yang mahir dalam menembak dan menghancurkan sasaran musuh baik berupa perkubuan maupun musuh yang bergerak.

Danyonko 467 Paskhas Letkol Pas Nursalim, S.H., M.Si. memberikan penekanan kepada seluruh pelaku latihan agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan guna meningkatkan daya tembak dan daya gempur, namun tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan.

Berbagi

  2 Responses to “Yonko 467 Paskhas Latihan Menembak Senjata Bantuan”

  1.  

    Awas kena rumah warga !!! Xixixixix

  2.  

    itu RPD masih dipake sahaje
    ganti Senapan IAR ngunuloh…Rpd buat cadangan sja siapa tau nanti bsa dioperasikan rakyat
    jika terjadi gerilya rongrongan dari luar
    masak rakyat ngeliriti buluh bambu lagi

 Leave a Reply