Yonroket-1 Mar Gelar Drill PMDB Roket MLRS 122 MM

Untuk meningkatkan  naluri tempur, prajurit Batalyon Roket-1 Marinir, melaksanakan latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai.

Surabaya, Jakartagreater.com – Dalam rangka memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Roket-1 Marinir melaksanakan latihan PMDB (Pelayanan Meriam Dinas Baterai) untuk mendukung LSL-III Triwulan (TW) IV TA. 2017  pada Rabu 17 Januari 2018 di Lapangan Trian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Latihan Drill PMDB dibawah pimpinan Lettu Mar Kesranto selaku Komandan Peleton Tempur dengan materi PMDB Roket yang dilaksanakan oleh prajurit Yon Roket-1 Mar yang nantinya akan digelar di Kota Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat. Latihan drill PMDB tersebut bertujuan untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit Yonroket-1 Marinir.

Selain itu juga melatih pelayan senjata Roket, pengoreksian hasil tembakan dan cara mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata. Latihan ini dilaksanakan agar kegiatan latihan yang akan dilaksanakan nantinya dapat secara maksimal dengan mengutamakan faktor keselamatan, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Pasiops Yonroket-1 Marinir Kapten Mar Ahmad Badawi yang merupakan koordinator penggerak kegiatan meningkatkan profesionalisme prajurit. (tnial.mil.id)

Tinggalkan komentar