Jun 142019
 

Lumajang, Jakartagreater.com – Batalyon Roket 2 Marinir mendukung kegiatan penembakan uji dinamik Roket R-Han 122B pada Selasa 12-6-2019  di pantai Dampar Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan RI dan dihadiri oleh pejabat di antaranya Irada Itjen Kemhan, Kadislitbangal, Kadislaikmatal dan Danyonroket-2 Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan.

Setelah lulus Uji fungsi terbang yang dilakukan pada bulan Maret 2019 lalu dan berjalan sukses. Roket R-Han 122B kembali diuji di Pantai Tempursari Lumajang, Jawa Timur.

Uji dinamis yang dilakukan kali ini untuk menguji kemampuan daya muat dengan berbagai jenis muatan yang dibawa roket, serta uji konsistensi performa roket dengan beban.

Dalam pengujian kali ini juga dilakukan pencatatan jarak capai dan kehandalan spesifikasi desain. Dengan menggunakan Multi Launcher Rocket System (MLRS) Vampire milik Korps Marinir, 45 unit R-Han 122B berhasil diluncurkan dan membelah langit Pesisir Pantai Lumajang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Konsorsium Roket Nasional yang terdiri dari LAPAN, PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan perwakilan dari Universitas Gajah Mada (UGM). (tnial.mil.id)

  12 Responses to “Yonroket 2 Marinir Uji Penembakan Roket R-Han 122B”

  1.  

    diuji,diuji……….ji!

  2.  

    Lanjutkan untuk mencapai jarak tembak 500-2500km…

  3.  

    setelah sukses uji roket, lanjut uji dg beban muatan warhead … kalo bisa sekalian uji warhead isi 10 gram bom atom …

  4.  

    Kita butuh rudal ICBM hulu ledak nuklir, sbg efek deterjen hehe…

  5.  

    Banyak ujiannya roket ini, semoga roket dikasih kesabaran dan ketabahan sehingga bisa lulus ujian dan tidak putus asa menghadapi ujian hidup

  6.  

    Jarak saya tembak nya donk berapa km? Itu yg terpenting.

  7.  

    Jarak daya tembak nya donk berapa km? Itu yg terpenting

  8.  

    Karena mereka punya