Dec 062015
 

cn235gunship_800 copy

BAE Systems telah menyerahkan roket Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS) ke Yordania, roket presisi yang akan diinstal di pesawat CN235 light gunships.

Ini menandai penjualan pertama kali sistem persenjataan keluar negeri, yang sebelumnya hanya digunakan oleh pasukan AS.

Roket APKWS – yang awalnya roket curah 2.75 inchi telah diubah menjadi roket pandu presisi . 13 negara saat ini telah memesan roket APKWS, US Naval Air Systems Command (NAVAIR) menyatakan, pada tahun 2014 AS juga telah menandatangani perjanjian penjualan senjata roket APKWS dengan Irak, Belanda dan Tunisia.

download (2) copy

“Roket APKWS adalah senjata yang serbaguna, handal dan efektif yang akan meningkatkan kemampuan Angkatan Bersenjata Yordania di kawasan Timur Tengah,” kata Kapten Al Mousseau, Direktur dan Manajer penjualan senjata sensitif untuk NAVAIR.

Sistem roket ini telah digunakan pada Helikopter AH-1 Cobra Korps Marinir AS dan UH-1, dan juga memenuhi syarat untuk digunakan pada helikopter Sikorsky MH-60S dan MH-60R .

Pada bulan Oktober, Angkatan Darat AS memesan roket APKWS untuk helikopter Apache AH-64D.

Flightglobal

Bagikan :

  31 Responses to “Yordania Melengkapi Pesawat CN 235 Dengan Roket Canggih”

  1.  

    Mantap…

    •  

      ni pesawatnya buatan indonesia ya??

      •  

        yoi bro, PT DI telah diberi lisensi sama pihak airbus military, untuk merakit, memasarkan, dan memproduksi beberapa bagian dari pesawat CN235,295,212, walaupun tidak semua karena ada bagian yang masih dipasok sama pihak airbus military, oh ya.. jika pesawat menggunakan huruf awalan C saja itu masih dibuat di Spanyol, dan bila menggunakan awalan CN itu dibuat di Bandung… **C(cassa) , N(nurtanio) sekarang PT DI..

  2.  

    Good

  3.  

    Mantap…….

  4.  

    anjret bikin ngiri

  5.  

    Wow amazing…cn.235 bro..!!

  6.  

    Terus ane suruh lempar2an batu bata kayak perang antar kampung gituh ??… ide sampean aneh2 aja bung Fanboy …. xixixixixi…

    •  

      hahahahaha… sakiet parut ambo… hahaha…

    •  

      hahahahaha… sakiet parut ambo… hahaha.. wkt gw kecil itumah maen batalion namanya… susun batu batu bata abis tu di sepak kuat2 abis tu gerilya deh jangan smp ktmu… gw mah seringan sembunyi sampe tidur di bwh kolong tmp tidur… hahaha

    •  

      hahahahaha… sakiet parut ambo… hahaha.. wkt gw kecil itumah maen batalion namanya… susun batu batu bata abis tu di sepak kuat2 abis tu gerilya deh jangan smp ktmu… gw mah seringan sembunyi sampe tidur di bwh kolong tmp tidur…hahaha

    •  

      hahahahaha… sakiet parut ambo… hahaha.. wkt gw kecil itumah maen batalion namanya… susun batu batu bata abis tu di sepak kuat2 abis tu gerilya deh jangan smp ktmu.. gw mah seringan sembunyi sampe tidur di bwh kolong tmp tidur…hahaha

    •  

      hahahahaha… sakiet parut ambo… hahaha.. wkt gw kecil itumah maen batalion namanya… susun batu batu bata abis tu di sepak kuat2 abis tu gerilya deh jangan smp ktmu. gw mah seringan sembunyi sampe tidur di bwh kolong tmp tidur…hahaha

  7.  

    wuuiihh.. bisa dioprek juga biar gahar..

  8.  

    Pt.DI yess

    •  

      @om hadi&bung bakul nasi

      Cn-235 dipake platformnya doang om…

      Yang mengembangkan/mengintegrasikan sistem persenjataan, sensor pembidik dan komputer penembakkannya perusahaan amrik ATK, yang juga mengembangkan sistem “gunship” serupa dg platform hercules dan c-27 spartan

  9.  

    Rasa2nya dng jumlah cn235 yang digunakan TNI, terlihat ogah2an. padahal sdh banyak negara yang menggunakan utk patroli maritim.

    •  

      Bukan ogah2an om, tapi anggarannya terbatas. Kalo cn-235 versi intai maritim, harga sensor dan cms-nya mungkin sama dg harga pesawatnya. Itu belum termasuk apabila diupgrade shg mampu meluncurkan senjata atau sonobuoy…jadi sampai saat ini cn-235 tni al baru mengandalkan sensor radar dan EO/flir dlm operasinya. Baru banget ini, diupgrade lg dg sistem ESM shg pesawat bisa memantau transmisi elektronik pihak lawan.

      Kalo mau diupgrade total dg menambahkan sistem ASW tampaknya pesawat cn-235 agak kedodoran (bodi, jangkauan serta daya angkut dianggap kurang besar)…shg idealnya u/ cakupan operasi seluas indonesia lebih cocok menggunakan platform yang lebih besar spt c-295.

      AL turki yang merupakan satu2nya pengguna cn-235 versi ASW sekarang beralih menggunakan platform ATR-72 dg alasan yang disebut diatas.

  10.  

    N219 yg akan jd versi militer apakah bisa dicantel kaya beginian?
    Hehe

    •  

      Bisa om…

      Salah satu perusahaan amrik memodifkasi cesna tipe caravan(kalo g salah) shg bisa menembakkan rudal hellfire dg menginstal sensor EO/Flir dan komputer pengendali tembakkan.

      Bahkan di dubai airshor kemaren ditampilkan juga pesawat cesna skytruck(spt yang disewa bnpb u/ mengebom kebakaran hutan) yang telah dimodifikasi mjd pesawat serang darat versi murah meriah tapi bisa dimuati beragam senajataan mulai roket, senapan mesin, rudal hellfire hingga bom berpemandu laser (dg harga lebih murah dr pesawat yang didedikasikan sbg pesawat COIN spt super tucano kita)

      Tentu saja struktur bodinya harus diperkuat lebih dulu

  11.  

    Terbaikkkkkk!!!

  12.  

    tni hrs membeli ni gunship buat mnumpas teroris opm..

  13.  

    bagus jg cn 235 buat gunship .tni musti beli ni kapal..minimal beli 2 skuadron..pasang jg senapan GAU-8 buat numpas TERORIS OPM..

  14.  

    TERORIS PEMBERONTAK OPM harus ditumpas sama ni cn 235 gunship..ayo tni beli 5 skuadron buat numpas sparatis penghyanat nkri asuhan USAASU

  15.  

    Yang penting, ini menunjukkan keandalan desain pesawat ini karena gak mungkin suatu negara menginvestasikan berbagai sensor dan senjata yang sangat mahal ke dalam platform yang belum teruji. Bravo Indonesia!!!!!

  16.  

    Mantab…

  17.  

    DI sudah lama punya kemampuan bikin roket FFAR 2,75” .Tapi cuma roket saja tanpa pemandu .Semoga bisa di kembangkan jadi rudal dengan menambah kendali dsb.

 Leave a Reply