Jan 242019
 

Senjata anti-tank ringan Terminator-AT buatan Yordania © edrmagazine.eu

JakartaGreater.com – Perusahaan Jadara Equipment dari Yordania, di tahun 2018 memulai produksi Jadara Terminator, sebuah kompleks rudal anti-tank (ATGM), yang merupakan versi lisensi dari Corsair ringan buatan Biro Desain Luch, Ukraina, seperti dilansir di laman Portal Industri Nasional.

Untuk pertama kalinya, “Terminator” Yordania berdemonstrasi pada awal Mei 2018 selama pameran internasional SOFEX-2018, yang berlangsung di ibukota Yordania, Amman. Acara ini mendemonstrasikan oleh senjata anti-tank portabel produksi domestik dari Corsair dan modul tempur Twin Jadara Terminator (2 peluncur rudal plus senapan 7,62 mm), yang di pasangkan pada SUV Toyota Land Cruiser

Pada bulan September 2018, Jadara Equipment mendemonstrasikan produknya di Africa Aerospace and Defense (AAD-2018) di Afrika Selatan. Kali ini, alih-alih modul Twin, BM yang lebih kuat ditampilkan pada mobil rodal empat. Terminator juga ditunjukkan kepada pelanggan potensial dalam bentuk “klasik”.

Senjata anti-tank ringan Jadara Terminator-AT (kiri) dan Twin Jadara Terminator (kanan) buatan Yordania © Patrick Allen

Terminator memiliki penampakan yang sedikit berbeda dari “Corsair” yang biasa, dengan pencitra termal dan trench yang diadaptasi untuk tanah berpasir. Ini dapat menembakkan ATGM T-AT (Hollow Charge, Tandem) dan High-Explosive Fragmentation (T-HE) yang di produksi oleh Biro Desain Luch.

Komposisi dari sistem rudal anti-tank yang diproduksi di Jadara Equipment Company di Yordania menggunakan komponen Ukraina. Diantaranya kit untuk rudal, termasuk: unit tempur, wadah mesin, pemicu, penyala, motor starter, unit perangkat keras dan tourniquet.

Perangkat peluncur dikirimkan secara terpisah, pada Mei tahun lalu, dilaporkan bahwa anak perusahaan dari Ukroboronexport yakni Ukrinmash telah menyediakan kepada perusahaan Jadara Equipment dengan 25 perangkat panduan untuk produk-produk dari LCD-3K dan LCD-3OF untuk penargetan semi-otomatis dari rudal yang anti-tank dipandu laser RK-3OF dan RK-3K senilai $ 5 juta.

  4 Responses to “Yordania Mulai Produksi Corsair Lisensi Ukraina”

  1.  

    Lagi obral tot, maklum lagi butuh dana besar untuk perang dgn Russia sih, mending jangan perang dgn Russia dan jangan mau dijadikan martir oleh barat deh … 😀