Feb 252018
 

Kendaraan Pos Komando lapis baja M577 sedang diangkut truk 18 roda. © U.S. Army via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pada tanggal 20 Februari, Yordania telah menerima pengiriman 150 unit Kendaraan Pos Komando M577 sebagai hadiah dari pemerintah AS, seperti dilansir dari laman Israel Defense.

Kendaraan lapis baja tersebut, dirancang untuk melindungi para tentara dari serangan senjata biologis dan kimia, rencananya akan digunakan dalam pertempuran dan untuk perlindungan perbatasan Yordania.

”Kendaraan lapis baja ini akan semakin memperkuat kemampuan Angkatan Bersenjata Yordania, menyediakan kru yang terdiri dari lima prajurit tentara dengan perlindungan terhadap tembakan senjata ringan dan peluru artileri, serta perlindungan dari senjata nuklir, biologi dan kimia”, menurut kedutaan AS di Yordania.

Kendaraan lapis baja M577 terutama digunakan sebagai pos komando mobile, namun juga dapat dipergunakan untuk tujuan lain, seperti komando dan kontrol artileri serta kendaraan ambulans atau perawatan medis.

Kendaraan Pos Komando ditawarkan dalam rangka hibah tahunan yang diberikan oleh Amerika Serikat kepada sekutunya setelah pemerintah AS menyetujui paket bantuan bernilai miliaran dolar kepada Kerajaan Yordania.

Bantuan militer AS kepada Yordania berjumlah sekitar US $ 500 juta. Sebagai gantinya, Yordania akan menyediakan pangkalan militer kepada AS dan secara aktif membantu CIA mengendalikan kelompok militan di Suriah dan Irak.

Sekretaris Negara AS Rex Tillerson menandatangani MoU dengan Pemerintah Yordania dimana Amerika Serikat membuat komitmen yang tidak mengikat untuk mendukung penyediaan bantuan asing yang tidak kurang dari $ 1,27 miliar per tahun ke Yordania, dimulai pada 2018 dan berakhir pada tahun 2022.

Berbagi

  7 Responses to “Yordania Terima 150 APC M577 dari AS”

  1.  

    Miris Jazirah Arab dilanda kerusuhan, membeli senjata tapi harus jd hamba AS.

  2.  

    apalagi ada aturan baru. negara pelanggan senjata as yang beli ke russia diancam sanksi. di masa depan negara yang beli alutsista as harus dipasang cap : 666

  3.  

    Mau-maunya dimanfaatin USA untuk kepentingan nya..sesama umat muslim diadu domba negara Zionis..

    •  

      Karena mereka di iming2i uang dalam jumlah banyak bung… itu sangat menggiurkan seperti yang terjadi di afganistan, sehingga para pemegang pemerintahan mendapatkan banyak keuntungan… ingat saja masa2 pemerintahan Soeharto… seperti itulah

      •  

        Sebagai gantinya yordania mmberikan pangkalan militer untuk mengendalikan isis disuriah & irak? Kemarin & saat ini Cita cita isis disuriah sudah di rusak, walaupun demikian? Tidak tertutup kemungkinan radikallisme akan kembali lg dengan nama lama sperti baru, untuk itu persiapan selalu dibutuhkan.

        Jadi baiknya yordania memerintahkan amerika itu ke afghanistan yg belum beres dari pd di suriah cuma jd pecundang doang

        Hahhaahaaaa

 Leave a Reply