Nov 172016
 
Photo: Hellenic National Defense General Staff

Photo: Hellenic National Defense General Staff

Tiga helikopter Boeing CH-47SD Chinook, eks US National Guard, tiba di Yunani di pelabuhan Keratsini, Athena pada 11 November 2016.

Helikopter ini adalah yang pertama dari 10 yang dipesan di bawah persetujuan yang ditandatangani pada bulan November 2015 senilai USD120 juta. Sisanya tujuh CH-47SD Chinook akan dikirim pada akhir 2017. Diharapkan lima helikopter lanjutan, akan ditambahkan ke dalam kesepakatan.

Helikopter CH-47SDs ini sebelumnya milik Washington State National Guard dan model ex-C ini dimodernisasi ke standar D. Batalyon Hellenic Army Aviation’s Fourth Transport Helicopter, telah mengoperasikan sembilan CH-47DG dan enam helikopter CH-47SD.

Sumber : Janes.com

Bagikan:

  13 Responses to “Yunani Terima 3 Helikopter Chinooks Eks US National Guard”

  1.  

    Yunani walaupun dihantam krisis, tp alutsista negrinya cukup update terus.

    •  

      Kalo ga mau digulung sama Turkiye, mau ga mau Yunani harus update alat militer bung, walaupun resikonya utang membengkak. Yunani dan Turkiye bersaing untuk mendapatkan sumber daya minyak dan gas alam di laut Mediterania. 2,5% dari PDB Yunani di proyeksikan untuk membeli Senjata untuk menyeimbangkan kekuatan militer dengan Turkiye

      Nah sebenernya ini kesempatan buat kita….heeeee…. apabila negara ini ngga bisa bayar utang dan jika Kreditur memaksa pemerintahan Yunani untuk secepatnya membayar utang pada batas waktu yg telah ditentukan. Maka daftar senjata Yunani yg pernah di beli bisa dijual kembali……. termasuk aset berupa bangunan miliiter.

      Yunani juga pernah menjual 4 units Hovercraft kelas Zubr ke China.   

    •  

      itu adalah bukti Bung Ruskye bahwa “Kewibawaan dan Kedaulatan Negara” itu harga mati, ndak peduli dompet lagi bokek pun tetap di beli itu. Hal serupa juga bisa terjadi di negeri kita tercinta Indonesia, militer yang kuat mampu menjaga kewibawaan dan kedaulatan negara, selain itu juga sebagai alat diplomasi.

      •  

        100 buat anda bung !! …. ane sepakat

      •  

        ok kalo kedaulatan buat negara utk antisipasi dari ancaman luar. kalo terjadi ketimpangan antara pembelian belanja militer dgn kesejahteraan rakyatnya jomplang yg ada nanti terjadi letupan dari dalam negeri menuntut kesejahteraan maka akan di manfaatkan terjadinya rusuh dan pemberontakan, apakah senjata-senjata dan alutsista itu dipakai jg untk menjaga kedaulatan negara dr ancaman pemberontakan didlm negeri?????bukahkah kalo digunakan maka akan di stempel pemimpinnya tirani dan diktaktor?????

    •  

      Bang @KW, dalam kondisi damai, jelas penguatan alutsista akan memakai parameter terukur bung, ga bisa sembarangan. Contoh, presiden menjanjikan kenaikan anggaran sekian persen dari PDB dengan syarat pertumbuhan ekonomi sekian persen tercapai. Hal itu berlaku jika negara dalam kondisi damai, tidak jika dalam perang. Masih ingatkan waktu operasi trikora?? Alutsiata kelas wahid didatengin tuh sama Bung Karno meski keuangan kita lagi susah. Jadi saya sepakat dengan anda jika kesejahteraan rakyat di dahulukan tanpa mengabaikan dalam penguatan alutsista.

  2.  

    Semoga kita segera punya

  3.  

    Untuk Nkri masih dikaji..

  4.  

    Ini tho …provinsi ke 35 indonesia tapi kok letaknya jauh ya…langsung dapat alutista baru walau bekas kok sama ya pola pengadaan alutistanya… Untuk tagihannya jangan vulgar kaya provinsi 36 nanti ketahuan ama polisi dunia …oh ya terima kasih atas kaselnya… Sebagai imbalan silahkan bikin jalur KA dan perkapalan, bikin kawasan industrinya juga boleh dari pada mangkrak silahkan dipilih lokasinya ????

  5.  

    @bung abunawas.. yg ngga boleh bikin “pangkalan militer” resmi…ya.. karena akan mengganggu stabilitas keamanan khususnya wilayah asia tenggara..

  6.  

    berharap PT DI dapat lisensi nya

 Leave a Reply